POS KAMLING 3 PILAR WUJUDKAN KEAMANAN KETERTIBAN DAN KENYAMANAN WARGA PATOKBEUSI

Subang-KoranLibasNews.com-  Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemdes yang saat ini dikenal dengan “tiga pilar” merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warganya.

Sinergi yang dibentuk bukan hanya slogan atau uforia semata, namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik Menghadapi Pemilu / Pilpers 2019 Babinsa AD koramil Patokbeusi/Pabuaran 0506 dan Bhabinkamtibmas polsek Patokbeusi seKecamatan Patokbeusi, juga melaksanakan himbauan bener di tiap pos kamling sekecamatan Patokbeusi dan silaturahmi komunikasi sosial tiga pilar .

Bacaan Lainnya

Salah satu Kades Jatiragas hilir SUHAYA bersama Babinsa AD Serda AHUD, Bhabinkamtibmas Aiptu KHOLIDIN ikut serta pemasangan bener di dusun cibanteng rt 12 RW 05 desa Jatiragas hilir kecamatan patokbeusi kabupaten subang jumat jam 09.30.wib (05-04-2019) Kegiatan pemasangan bener yang dilaksanakan di pos cibanteng ini membahas tentang permasalahan yang akan dihadapi dan persiapan yang harus dilakukan menjelang Pilpres 2019.

Di tempat lain Sekdes Rancajaya juga ikut dalam pemasangan bener POS KAMLING 3 PILAR di dusun Buwer Rt 04 RW 02 mengungkapkan “Permasalahan umum yang dihadapi menjelang  Pilpres 2019 adalah masalah keamanan” penuturan ACEP SUPRIATNA S.i.p“harus ada langkah bersama secara sinergis dari tiga pilar didukung oleh seluruh warga masyarakat khususnya desa Rancajaya, Kecamatan patokbeusi” imbuhnya Hal yang sama Kepala Desa Rancamulya WAWAN SUBANDI  menekankan kepada warga masyarakat Rancamulya supaya lebih waspada terkait dengan keamanan lingkungan, diantaranya pencurian, penipuan sementara itu Bhabinkamtibmas desa Rancamulya Bripka KARWITA mengajak warga untuk melaksanakan dan mengaktifkan Pam Swakarsa “Pos Keamanan lingkungan (Poskamling) di kampung supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya, tegasnya.

BACA JUGA  Kunjungan Cawapres 02 Sandiaga Uno ke Kota Sukabumi

Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung rencana tersebut dan berharap Babinsa dan Babinkamtibmas ikut dalam kegiatan Siskamling di tempat yang lain Bhabinkamtibmas desa Tanjung rasa Kidul Bripka PREDY juga mengungkapkan “men gak aktif kan lagi ronda malam.

Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung rencana tersebut dan berharap Babinsa dan Babinkamtibmas ikut dalam kegiatan Siskamling. “Bapak-bapak tentara (Babinsa) dan pak polisi (Babinkamtibmas) supaya bisa ikut ronda, biar kita tidak takut dan lebih aman, ucap salah satu warga bakan asem. Pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.