Polsek Ranuyoso Berhasil Ungkap Pelaku Curat Di 9 TKP 2 Di Antaranya Kasus Begal

Lumajang-koranlibasnews.com Kapolres Lumajang pimpin Langsung giat rekonstruksi tindak pidana curanmor di Desa Wates Kulon dengan tersangka atas nama Abdul Hamid (29) tahun warga Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang (Tertangkap) dan Mat (30)tahun warga Dusun Gemuling Desa Jenggrong kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang (DPO).(10/08/2019)

Libasimg-20190810-wa0021Tersangka berhasil ditangkap oleh Tim Cobra Polsek Ranuyoso Bersama dengan anggota SKD. Selanjutnya Tim Cobra Polsek Ranuyoso menggrebek rumah tersangka Abdul hamid dan benar saja kendaraan hasil curian milik korban atas nama Suhut (52) tahun warga Dusun Wates Kulon Desa Wates Kulon Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang berada di rumah tersangka.

Bacaan Lainnya

Dari hasil penyelidikan juga mengungkapkan bahwa tersangka Abdul hamid ini pernah 2 kali tertangkap pihak kepolisian namun berhasil lolos. Dalam jejak kriminalitasnya, dirinya merupakan spesialis curanmor. Tercatat Abdul Hamid bagian dari pelaku kejahatan dalam 9 kasus curanmor dan 2 diantaranya adalah kasus begal. Dapat dikatakan pelaku yang satu ini cukup lihai dan ahli dalam melakukan pencurian motor, dapat dilihat dari jejak kriminalitas yang dia tinggalkan.

Libasimg-20190810-wa0022
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menuturkan “Alhamdulillah sepeda motor milik korban dapat ditemukan berkat hasil penyelidikan anggota Tim Cobra Polsek Ranuyoso dibantu anggota SKD. saat ini salah satu pelaku telah diamankan atas nama Abdul Hamid sedangkan 1 pelaku lainnya atas nama Mat masih dalam pengejaran”.

“salah satu tersangka atas nama Abdul Hamid adalah merupakan residivis pelaku curat dan berhasil 2 kali kabur dari tahanan. Terungkap juga dirinya pernah melakukan 8 kali tindak pidanaa curanmor serta pernah 2 kali melakukan begal di Kecamatan Padang dan Randuagung. Kami akan mengusut lagi apakah ada jejak rekam kriminalitas lainnya yang bersangkutan dengan tersangka Abdul Hamid” pungkas Arsal.

Kapolsek ranunyoso Iptu Ary Hartono menambahkan “saya sudah memiliki data dari tersangka dan tinggal tunggu waktu sebelum terpatok Cobra. Segeralah menyerah karena kami tidak akan segan menggunakan tindakan tegas untuk menangkap anda” tegas Ary

CATATAN Hasil pengembangan tsk Abdul Hamit :
1. Curat Spd Supra 125 Desa Wonoayu kec Ranuyoso Kab Lumajang.
2. Curat Spd Supra 125 Desa Wonoayu kec Ranuyoso Kab Lumajang.
3. Perampasan Spd Virsha Desa Banyuputih Kec Randuagung Kab Lumajang
4. Perampasan Spd motor Beat putih Desa Tanggung kec Padang Kab Lumajang. 5. Curat Spd Beat putih Desa Kedung jajang Kec Kedungjajang Kab Lumajang.
6. Curat Spd Satria FU Desa Sawaran Kulon Kec Kedung jajang Kab Lumajang
7. Curat Spd motor FU kec Leces Kab Probolinggo.
8. Percobaan Curat Spd Jupiter Desa Wates Wetan Kec Ranuyoso Kab Lumajang

Penulis : Kar Libas 

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Ancam Tutup PT. PSI Jika Abaikan Surat Peringatan 1 -- 3

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *