Polsek Pamenang Sosialisasi Keliling Desa-Desa Agar Masyarakat Tidak Lakukan Pembakaran Hutan

Merangin-koranlibasnews.com Senin-05-agustus-2019. Dalam rangka antisipasi dan pencegahan pembakaran lahan dan hutan saat warga membuka lahan pertanian kebun baru dengan cara dibakar,unsure Tripika Polsek pamenang bersinergi lakukan sosialisai Karhutla dengan cara Woro woro kelilin ke beberapa desa.

Libasimg-20190805-wa0025Dalam kegiatan Sosialisasi / Woro-woro tersebut diikuti Kapolsek Pamenang AKP Niko dan 3 orang anggota, Danpos Koramil 420-09/Bangko Peltu Gino Raharjo beserta 6 orang anggota dan Herman,Danru Sat Pol PP yang berdinas di Camat Pamenang, beserta 4 anggota.

Bacaan Lainnya

Tim melakukan sosialisasi Karhutla dengan cara woro woro Ke wilayah Kecamatan Pamenang antara lain Desa Kroya, Desa Jelatang dan Desa Blengo. “Saat dikonfirmasi, AKP Niko Kapolsek Pamenang menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangkacegah dini terhadap kebakar hutan dan lahan, sebab saat ini musim kemarau.

Himbauan kepada masyarakat agar dalam membuka lahan maupun kebun baru tidak boleh membakar karena dapat membahayakan saluran pernafasan,polusi udara dan dapat dikenakan sangsi berupa 10 tahun penjara dan denda 15 milyar “ terang Kapolsek.

Terpisah Danpos Ramil 420-09/Bangko mengatakan “ Untuk langkah selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Pamenang untuk penegakan hukum apabila masyarakat membakar lahan di sengaja maupun tidak disengaja dapat di tangkap dan mempertanggung jawabkan kepada hukum yang berlaku sesuai undang-undang yang ada “ tegas Danpos.pungkasnya.

Penulis : Basori libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Anggota Pra TMMD Ke 111 Sempatkan Waktu Beri Motivasi Kepada Petani Sayuran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *