Polsek Ciasem Monitoring Giat pendistribusian Bibit Ayam Petelor

Subang-Koranlibasnews.Com Kegiatan Polsek Ciasem AKP. JONI Pada hari Rabu 24-07-2019, melaksanakan Kegiatan monitoring pendistribusian bibit ayam petelor dari kementrian pertanian republik indonesia dalam program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA).

Libasimg-20190724-wa0006Adapun penerima bantuan program tersebut sebanyak 267 Kepala Keluarga yang berada diwilayah Desa Ciasem Girang. Kapolsek Akp.JONI .W Dalam keterangannya mengatakan, giat monitoring sekaligus sambang Desa tersebut merupakan antisipasi terjadinya gangguan pada saat kegiatan berlangsung. Ujar kapolsek.

Bacaan Lainnya

Senada Kades Ciasem Girang DADANG mengungkapkan Membangun desa bisa dilakukan dengan berbagai cara, melalui pengembangan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Kades DADANG menambahkan membangun  BUMDes untuk menggerakkan perekonomian masyarakatnya.

Tanpa usaha, tidak mungkin desa Ciasem Girang  bisa mendiri,” ujar DADANG. Sebagai kepala desa, ia mengawali usahanya dengan membentuk BUMDes ,Dengan bermodalkan dana desa, ia akan membeli teor-telor dari masyarakat penerima bantuan dari Kementan melalui program BEKERJA. “Dari dana desa Rp 50 juta yang ada, saya pakai untuk menampung telor telor dari warga penerima mangpaat BEKERJA,” ujar dia.

Semangat wirausaha sang kepala desa tak berhenti sampai di situ. Nanti nya ke depan BUMDes yang ada , ia berencana membangun sejumlah BUMDes lainnya. Ia berniat membentuk CV yang akan menggarap proyek-proyek pembangunan di desanya dan membuka toko sembako.

Dengan dana desa yang diberikan pemerintah, Kades DADANG juga berencana mendirikan bank desa (lembaga keuangan mikro) agar petani tidak lagi terjerat rentenir dan tengkulak. unit BUMDes yang ia bangun selalu melibatkan masyarakatnya. “Dengan kekuatan BUMDes, kita bisa mengubah masyarakat yang miskin menjadi tidak miskin lagi,” ujar DADANG.Pungkasnya.

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dampingi Camat Minggon Keliling Tingkat Kecamatan Patokbeusi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *