Polres Metro Bekasi Polsek Babelan Laksanakan Mobile Swaber Antigen Gratis Untuk Warga Babelan

Bekasi-Koranlibasnews.com Kapolsek Kompol Suroto, SH. dan Wakapolsek Akp Saiful Anwar, SH. Kompak turun langusung Pimpin kegiatan Test Swab Antigen di wilayah kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan,Jawa Barat, guna mengantipasi penyebaran dan penularan virus covid-19,” Sabtu, (22/05/2021)

Pada kegiatan hari ini Kapolsek bersama jajaran dan juga Petugas Medis dari Pukesmas Bahagia, laksanakan test swab gratis untuk warga yang berada dikawasan pertokoan Marakas.

Bacaan Lainnya

dengan sasaran diantaranya pedagang dan juga karyawanya serta pedagan kaki lima pun tak luput dari pantauan Kapolsek.

LibasIMG-20210522-WA0034

Kegiatan yang telah dilaksanakan bersama Anggotanya dan 3(tiga) Pilar, dengan cara menjemput bola, Yaitu dengan mobile swaber, yang dipimpin langsung Kapolsek babelan Kompol Suroto, SH.

Menurutnya, Kompol Suroto, mengatakan kegiatan ini baru dilaksanak dengan cara jemput bola, ini yang pertama secara jemput bola, jadi warga baik pedagang maupun pembeli.kami tes swab Antigen Secara gratis,kami langsung sidak dilokasi para pedagang yang ada di lingkaran Marakas,” jelasnya.

LibasIMG-20210522-WA0033

“Pihaknya mengaku, kegiatan ini kami berkordinasi dengan pihak kecamatan Kelurahan/Desa,dan Melibatkan Personil Anggota Polsek Babelan, disatu sisi dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi penyebaran dan penularan virus dan menunjukan sinergitas kita bersama 3,pilar tetap terjaga demi mengedepankan pelayanan masyarakat, dalam rangka mobile Swabber Diwilayah Hukum Polsek Babelan.

Untuk sementara hasil yang sudah didapat dari warga yang sudah tes swab Antigen, sebanyak 12 orang terdiri dari 4 orang wanita dan laki laki 8 orang dan hasilnya semuanya *NEGATIF*, ungkapnya Kapolsek Babelan Kompol Suroto, SH.

“Dan salah satu karyawan toko yang berhasil di wawancarai awak media, Tias 21thn mengatakan bahwa test swab Antigen ini tak seseram yang sebelumnya saya bayangkan. Hanya perlu rilexs sedikit dan nunggu petugas masukan alat ke hidung itungan 1-2 dtk sudah, jadi seperti Itu dan allhamdullh hasilnya Negatif. Saya merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Polisi yang sudah test swab saya dan teman-teman saya.

Di Wilayah yang sama block yang berbeda, salah satu pedagang Mie ayam yang bersedia di swab juga mengucapkan, terima kasih atas program Kapolsek Babelan, yang sudah melaksanakan Rapid test swab Antigennya Secara gratis, ini sangat lah membantu kami, dimana saya selalu bertatap muka sama para pembeli yang berbeda-beda yang pastinya sayapun tidak tau mereka dari daerah mana darimana, ungkapnya.

Awalnya saya kaget ,sampai ramai begini, terus rasa takut pun ada ,tapi setelah Bapak Kapolsek menjelaskan dan saya jalanin testnya, ternyata hanya biasa biasa saja, alhamdulillah hasilnya negatif, ungkap nya pedagang mie dengan muka senangnya.

Penulis : Syarif Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  10 Ribu Paket Bansos Presidan Untuk FBR Melalui Kemensos RI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *