Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Pondok Pesantren Annida Al Islamy Bekasi

BEKASI-Koranlibasnews.com Elemen keagamaan merupakan elemen penting dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Untuk itu, jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Annida Al Islamy Bekasi Jl.Ir.H. Juanda No. 124A Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur pada Selasa (23/11/21).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi didampingi Wakapolres AKBP. Rama Samtama Putra beserta para PJU, disambut oleh pengurus pondok pesantren yang di wakili langsung oleh pimpinan ponpes KH. Aiz Muhajirin.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih pak Kyai kehadiran kami di sini selain silaturahim juga memperbaiki komunikasi untuk menyampaikan pesan kamtibmas,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

libasIMG-20211123-WA0069

Ia juga mengingatkan kepada para santri ataupun para pengurus pondok pesantren untuk tetap menjaga protokol kesehatan, ketika melaksanakan proses belajar mengajar, walaupun tingkat vaksinasi di Kota Bekasi sudah lebih dari 70 persen.

“Saat ini bekasi sdh di level 2 meskipun vaksinasi sdh lbh dari 70 persen, Ekonomi tidak akan bangkit jika pandemi ini tdk segera berakhir. Rekan-rekan pada saat belajar kami himbau tetap menjaga jaga jarak dan tetap mengikuti prokes, walaupun secara data sebetulnya kita sdh mulai membaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Annida Al Islamy KH. Aiz Muhajirin menyambut baik kedatangan Kapolres Metro Bekasi serta jajaran. Ia juga memaparkan mengenai kondisi pesantrennya yang merupakan pesantren tertua di Kota Bekasi.

 

BACA JUGA  POLRES METRO BEKASI KOTA UNGKAP KASUS NARKOTIKA JENIS GANJA SEBANYAK 34 BATANG POHON GANJA DAN 387,46 GRAM

libasIMG-20211123-WA0070

“Pondok Pesantren Annida Al Islamy Bekasi merupakan lembaga pendidikan yg dimulai dari TPI, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah yg berminat menjadi guru agama maupun PAUD,” ungkapnya.

Dengan jumlah santri mencapai 1.200 orang, Pondok Pesantren Annida Al Islamy berdiri sejak 6 April 1963. Dalam kegiatan itu, Kapolres juga menyerahkan beberapa buah Alquran dan Kapolres juga diberikan buku oleh pimpinan Ponpes tersebut.

Penulis : Syarif Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *