Polres Lumajang Perkenalkan Keindahan Wisata Kepada Komunitas Off Road

Lumajang-koranlibasnews.com Sebanyak 150 off roader dari berbagai daerah seperti dari kalimantan, bali dan off roader wilayah jawa timur hari ini berkumpul di Kabupaten Lumajang.ada 3 rute medan yg dibuat, berdasarkan klasifikasi telah ditentukan untuk pemula, mahir dan rute khusus. Setiap kategori tersebut juga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda dalam menyelesaikannya.Rabo (22/6)

Sedangkan Bagi mereka yang sudah expert melalui medan yang berlumpur, melewati tebing gunung semeru yang berbentuk “V”. Selain membutuhkan keberanian, jalur tersebut juga membutuhkan jam terbang bagi sang pengemudi. Untuk medan khusus juga disiapkan dengan kemiringan sampai 90 derajat. Jalur ini diperuntukan bagi off roder yang berani dengan tantangan yang sangat ekstrim yang tidak umum dilalui oleh peserta mahir sekalipun. lereng yang pilih adalah jalan dengan kemiringan sampai 90 derajat. untuk melaluinya, mobil menggunakan kawat sling sebagai alat bantu untuk melewati medan-medan yang sangat ekstrim.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 150 off roder menjelajahi lumajang selama 2 hari 1 malam. melewati 10 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang. Para offroader menginap di desa burno menggunakan tenda, dengan suhu yang juga ekstrim dingin yaitu sekitar 22 dejarat celcius.

Selain rute-rute off road yang dilewati, mereka juga melewati obyek-obyek wisata yg ada dilumajang seperti pura Mandara Giri di Kecamatan Senduro yg merupakan salah satu pura tertua di indonesia. mereka juga melewati kebun teh gucialit. tebing Lereng gunung semeru juga memberikan pemandangan alam yang luar biasa. Apalagi jika berkunjung pada saat waktu yg pas, akan terlihat keagungan dari gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut.

BACA JUGA  Tim Cobra Polres Lumajang Dalam 1 Bulan Berhasil Tangkap 14 orang Tersangka Kasus Narkoba

Selain itu, berbicara tentang tempat rekreasi Lumajang juga memikiki negeri di atas awan yang dapat dikunjungi off roder dari luar daerah. Negeri diatas awan ini sendiri adalah puncak B-29 yang masih tergabung dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dengan suhu yang sangat dingin ditambah keramahan masyarakat Tengger yang mendiami wilayah tersebut, pastinya akan membuat siapapun yang datang kesana akan betah untuk berlama lama di puncak B-29.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH yang membuka kegiatan tersebut mengatakan wilayah Lumajang kaya akan wisata alam “dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73, salah satu program kami ingin membantu pariwisata Lumajang. Melalui kegiatan Bhayangkara off road 2019 yang di ikuti oleh para offroader dari luar Lumajang, dapat memperkenalkan wisata kabupaten Lumajang. Lumajang kaya akan wisata alam untuk itu melalui jelajah lereng semeru ini akan dapat memperkenalkan keindahan alam Lumajang kepada masyarakat Indonesia” terang Arsal

Kasat Lantas AKP I Gede Putu Atma Giri yang juga salah satu penggemar off road mengatakan “saya salah satu penggemar off road. melalui komunitas-komunitas off road yang saya kenal, saya ajak untuk ikut offroader di Lumajang. Tak tanggung-tanggung ada offroader dari kalimantan dan bali yang ikut serta dalam kegiatan bhayangkara Off road 2019 yang kami adakan. mereka sangat tertarik untuk bisa menaklukkan medan di lereng semeru ini” ujar giri.

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *