Polres Lampung Barat Melaksanakan Deklarasi Damai Pilpres dan Pileg Tahun 2019

Pesisir barat-koranlibasnews.com- Polres Lampung Barat menggelar deklarasi damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019,di Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada Rabu (30/1/2019).

Deklarasi damai tersebut dihadiri langsung Kapolres Lampung barat, AKBP.Doni Wahyudi.S.Ik.Bupati Pesisir barat Agus Istiqlal,Para Kabag, Kasat, perwira Polres dan Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Daut serta forkopimda Pesisir bara-Lampung barat,para perwakilan partai politik peserta pemilu,dan berbagai organisasi dan tokoh masyarakat di Pesisir barat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kapolres Lampung barat, AKBP.Doni WahyudiS.Ik.mengajak masyarakat untuk berperan aktif jelang pelaksanaan hajat lima tahunan itu, demi tercapainya kondisi yang kondusif dan damai.”Perbedaan adalah anugerah,justru dengan perbedaan harus menjadi pemersatu,”Ucap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat harus bijak menggunakan dan mengikuti perkembangan informasi melalui Media Sosial (Medsos).”Saat ini melalui medsos semua informasi bisa diakses lebih cepat. Karenanya,semua informasi yang ada di medsos harus dicek kebenarannya sebelum dishare,”terang kapolres.

“Masyarakat jangan mudah terhasut informasi yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax,” tegas kapolres.

Sementara Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya juga mengajak masyarakat Pesisir barat untuk melaksanakan Pilpres dan Pileg tahun ini dengan diiringi suasana demokrasi yang aman, damai,dan sejuk.

“Bukan tidak mungkin Pesisir barat menjadi contoh diseluruh kabupaten di nusantara ini. Apalagi Pesibar adalah Bumi Para Sai Batin dan Ulama,” ungkap Bupati Agus Istiqlal.

Dalam pelaksanaan pilpres dan pileg mendatang, pihaknya memastikan tidak ada tekanan terhadap seluruh kalangan masyarakat.

BACA JUGA  PEMKAB PESISIR BARAT TERBITKAN EDARAN LARANGAN PRAKTEK LGBT

“Kelangsungan pilpres dan pileg di Pesibar, harus berlangsung secara Langsung,Umum,Bebas,dan Rahasia (Luber).Perbedaan boleh ada dimanapun,tapi mari bersatu demi menyatukan cita-cita dan terwujudnya pemilu damai dan sukses,” kata Bupati pesisi barat.

Pemilu Tahun 2019 perlu didukung dari segala segi,baik dari teknis dengan kesiapan yang mantap dan akurat, maupun non teknis sehingga masyarakat yang telah memiliki hak untuk ikut serta memilih dapat menyalurkan aspirasi dengan aman dan tenang.

Kemudian, Bupati juga mengajak dari semua elemen masyarakat agar dapat menunjukkan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi,serta terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bentuk persaudaraan serta mentaati segala bentuk ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemilu bukan hanya sekedar kegiatan memilih dan dipilih,akan tetapi dengan pelaksanaan pemilu masyarakat bisa ikut menjaga kehormatan dan martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),jangan sampai pemilu dijadikan ajang pemecah belah anak bangsa, dengan kampanye yang saling fitnah, menebar berita bohong dan hasutan-hasutan dengan penuh kebencian,” Ucap Bupati.

Penulis : zahra/Humas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *