POLRES LAMBAR MEMPERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

Lampung Barat-Koranlibasnews.com Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran Pesisir Barat bersama TNI dan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di pantai wisata Labuhan jukung Kecamatan pesisir Tengah dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional dengan Tema”Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih Sehat Dan Bernilai”pada Kamis 21/02/2019.

sebelum pelaksanaan bersih-bersih dilakukan terlebih dahulu apel gabungan yang di pimpin langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. di pantai Labuhan jukung.

Bacaan Lainnya

ikut serta dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Pesisir Tengah Kompol. M. Daud. SH, Kabag Sumda Polres Lampung Barat Kompol. Fery Anda Eka Putra. SH, Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP. Faria Aries tak,  S.iK, Kasat Binmas Polres Lampung Barat Nasrun Hasmir Kasat Sabhara Polres Lampung Barat Iptu.Mulyadi Danramil 03 Pesisir Tengah diwakilkan Batuud Peltu Sulury, Kasat Pol PP Pemkab Pesisir Barat AKBP. Saikul Anwar, SE.MM, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lampung Barat Ny Erna Doni Wahyudi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Pesisir Tengah Ny. Siti M.Daud Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Lampung Barat.

Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Pesisir Tengah Personil TNI Koramil 03 Pesisir Tengah Pers Pol PP Pemkab Pesisir Barat Staf Dinas lingkung Hidup Staf Dinas Pariwisata Pemkab Pesisir Barat.

Kapolres Lampung Barat saat di konfirmasi mengatakanan Kegiatan tersebut dipusatkan di pantai Labuhan jukung Krui yang juga menjadi support wisata di Kabupaten Pesisir Barat terkait dengan hidup bersih bebas dari sampah tentunya menjadi suatu kebutuhan setiap manusia terkandung maksud hidup bersih dan jauh dari penyakit”Ucap Kapolres.

BACA JUGA  Masyarakat Kecamatan Sekincau Antri Untuk Mendapatkan Bst

sampah telah menjadi permasalahan Nasional sehingga pengelolaannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat secara ekonomi sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan serta dapat mengubah prilaku masyarakat yang gemar membuang sampah sembarangan.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengunjung wisata Untuk tetap menjaga kebersihan jauhkan sampah dari sekeliling dan buanglah sampah pada tempatnya.

Penulis : Zahra

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.