Polisi Lepaskan Tembakan, Tidak Tepat Sasaran, Pencuri Sapi Lari Tunggang Langgang

Lumajang-koranlibasnews.com Dini hari tadi Kamis, (25/5) sekitar pukul 03.30 WIB Tim Cobra Polsek Ranuyoso berhasila menggagalkan pencurian 2 ekor sapi yang terjadi di wilayah Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Iptu Ari Hartono selaku Kapolsek Ranuyoso pukul 02.30 WIB langsung menggerakkan anggotanya setelah mendengar kabar hilangnya sapi warga di Dusun Karang Tengah Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso. Polsek yang di back up oleh jajaran Tim Cobra Polres Lumajang yang diperbantukan di wilayah utara bersama dengan Satgas Keamanan Desa (SKD) Tegal Bangsri melakukan pengejaran kepada pelaku.

Bacaan Lainnya

Akhirnya tim dibawah kendali Kapolsek Ranuyoso berhasil menemukan kembali 2 ekor sapi yang hilang setelah melakukan penyisiran radius 7 KM dari rumah korban. Kedua sapi milik Mat (laki laki, 55 th) tersebut memiliki ciri fisik 1 ekor betina limusin berumur 3 th dan 1 ekor sapi jantan jenis limusin berumur 2,5 th.

Petugas yang menyisir pun sempat melihat 6 orang pelaku yang membawa senjata tajam jenis clurit melarikan diri dari kejaran. Petugas pun sempat menembak beberapa kali ke arah pelaku, namun karena situasi gelap, sehingga tidak ada satupun pelaku yang terkena tembakan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH tadi pagi langsung mengecek TKP hilangnya sapi tersebut. “Untuk menghentikan kasus pencurian sapi khususnya di wilayah utara Kabupaten Lumajang ini, diperlukan usaha dari seluruh elemen masyarakat.

Saya sendiri sudah menginstruksikan personel dari Tim Cobra Polres Lumajang untuk membantu membackup patroli di wilayah Ranuyoso serta Klakah. Sekarang, saya juga membutuhkan usaha dari Satgas Kemanan Desa agar sama-sama menjaga wilayah kita. Jika semuanya bersinergi, saya yakin pelaku akan takut masuk wilayah tersebut saya mengapresiasi SKD Tegal bangsri yang sigap, sehingga sapi tidak berhasil di bawa oleh pelaku.” ungkap Arsal.

Iptu Ari Hartono selaku Kapolsek Ranuyoso “Mungkin dini hari tadi mereka masih beruntung tidak kena peluru yang kami tembakkan. Tapi lain waktu, saya berjanji para pelaku itu akan kena timah panas saya. tunggu saja waktunya kalau mereka masih terus seperti ini” ungkap Ari.

Penulis  : Kar libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  DPO Pelaku Maling Sapi Terpatok Cobra Mengerang Kesakitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *