Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya Hadiri Pelantikan DPC GAMKI Sergai 2019-2022

Sergai-Koranlibasnews.com Plh Bupati Serdang Bedagi (Sergai) H. Darma Wijaya Hadiri Pelantikan DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sergai Periode 2019-2022.

Acara digelar pada hari Sabtu (28/09/2019), bertempat di Aula Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara. Turut Hadir pada acara, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Penasehat GAMKI dr Salomo F Siahaan, Sp.PK dan Herlan Panggabean, Ketua DPD GAMKI Sumut, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, Sekretaris BKAG Sergai Sahala Siburian, pengurus GAMKI Sergai serta para undangan.

Bacaan Lainnya

libasimg-20190929-wa0006

Dalam Sambutannya, Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan peran GAMKI sebagai organisasi kepemudaan Kristen merupakan perpanjangan tangan umat Kristiani diharapkan mampu turut serta membangun kehidupan beragam dalam perannya sebagai pemuda.

Kami ingin dengan kehadiran GAMKI ini toleransi antar umat beragama di kabupaten Sergai dapat semakin terjaga dengan baik serta tidak terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa, katanya. Lanjutnya

libasimg-20190929-wa0007

Dalam perjalanannya, hendaknya kita bekerja harus ikhlas dan totalitas serta menjaga amanah hingga tuntas.

Kami berharap kepada pengurus, dituntut agar tetap teguh dan konsisten membawa GAMKI mampu meminimalisir munculnya masalah internal organisasi, serta berpartisipasi aktif dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, pungkasnya.

Sementara itu, Sambutan Ketua Demisioner GAMKI Sergai Wanretno Simanulang, SH, M,SP mengatakan, Selama memimpin DPC GAMKI Sergai keluh kesah suka duka sudah dirasakan.

Organisasi ini selanjutnya saya berikan amanah kepada kepengurusan yang baru untuk regenerasi dan melanjutkan tongkat estafet kepada yang lebih muda dan energik.

Organisasi yang sehat adalah organisasi yang konsisten melakukan regenerasi dan memberikan kepercayaan kepada generasi selanjutnya, katanya.

Lanjutnya, kepada pengurus yang baru agar menghindari konflik serta damai selalu, agama adalah sebuah keyakinan, agama apapun itu kita harus rukun dan damai, terangnya.

Sedangkan, Sambutan Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun diwakili Sekretaris Alfan Sihombing, SH mengatakan, Selalu mengibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih.

GAMKI dihimbau untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama dalam menjaga kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya, katanya.

Lanjutnya, DPC GAMKI harus menjadi leader dalam segala aspek dan pelaku serta pendorong suksesnya pembangunan daerah dengan menjalankan fungsi gereja dengan baik, menjaga kerukunan umat beragama, mendukung program pemerintah daerah guna mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan dan kondusifitas serta mengawal suksesnya Pemilu, jelasnya.

Dalam Sambutannya, Ketua DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022 Jhonson Panjaitan,SH mengatakan, Sebagai pengurus akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik serta dengan melaksanakan tugas-tugas sesuai AD/ART dan nasehat yang diberikan.

Mari kita bangun sinergi yang makin baik dengan pemerintah, organisasi dan lembaga keagamaan yang ada untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai, katanya.

Lanjutnya, Mohon dukungan dari semua pihak agar organisasi ini dapat semakin maju serta bermanfaat bagi orang banyak dan meningkatkan keharmonisan antar umat beragama di daerah yang kita cintai ini,” pungkas

jhonson Panjaitan.Dan Sambutan Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, ST mengatakan, Kepada Kepengurusan DPC GAMKI Sergai yang baru bahwa organisasi adalah sebuah kelompok kerja.

Penafsiran tentang kelompok kerja berbeda-beda, biasanya yang bekerja hanya Ketua dan Sekretaris saja. Ibarat olahraga, bahwa harus ada pola leadership yang diterapkan.

Kelompok kerja berupa kumpulan orang-orang yang bersemangat, energik dan berpengalaman yang diorganisir untuk mencapai tujuan bersama.” Secara pribadi sebagai rasa peduli saya berkontribusi pada organisasi ini dengan harapan etos kerja organisasi tetap dipertahankan dan profesional, katanya.

Adapun susunan kepengurusan DPC GAMKI Sergai Masa Bakti 2019-2022 terdiri dari Ketua Jhonson Panjaitan, SH, Sekretaris Asi Yanri Sinaga, SE dan Bendahara Robert Banjarnahor, SE, MM serta didukung oleh seksi-seksi yang telah ditetapkan sesuai dengan Keputusan DPP GAMKI Provinsi Sumut.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Agus Ditangkap Satnarkoba Polres Tebing Tinggi Diduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.