PJ SEKDA PESISIR BARAT MENGHADIRI ACARA BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN LAPORAN PENYELENGGARA PEMERINTAH DAERAH KAB PESISIR BARAT

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Bupati pesisir barat DR.Drs.H.Agus istiqlal,SH.,MH. yang di wakili oleh Pj.Sekda Ir.N.Lingga Kusuma.MP menghadiri acara bimbingan teknis penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (lppd) kabupaten pesisir barat tahun 2019.Di Or Cukuhtangkil kec. pesisir tengah, Rabu (30/10/2019).libasIMG-20191030-WA0012

pada kesempatan ini perlu saya jelaskan bahwa laporan penyelenggaran pemerintah daerah (lppd) merupakan laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama 1 (satu) tahun anggaran berdasarkan rencana kerja pembangunan daerah yang disampaikan oleh kepala daerah kepada pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

harapannya adalah bahwa penyusunan lppd dapat memberikan gambaran yang utuh terkait kemampuan pemerintah daerah dalam melaksanakan desentralisasi dan tugas pembantuan di daerah sekaligus sebagai bahan dasar untuk membuat langkah kebijakan lebih lanjut oleh pemerintah khususnya pemerintah daerah kabupaten pesisir barat. selanjutnya perlu saya jelaskan bahwa penyusunan lppd merupakan amanat yang tertuang dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

maka dari itu penyusunan lppd dipandang penting dalam upaya mengukur kemampuan daerah melaksanakan kewajibannya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi acuan untuk menyusun kebijakan di masa mendatang.

Selanjutnya,penyusunan lppd merupakan kegiatan strategis yang wajib diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

maka dari itu kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang menangani urusan wajib maupun urusan pilihan untuk menyampaikan capaian kinerjannya selama periode satu tahun kepada bagian tata pemerintahan dalam bentuk data beserta bukti penndukung yang di tanda tangani oleh kepala opd.

sebelum saya mengakhiri penyampaian sambutan ini saya berharap kepada para peserta bimbingan teknis laporan penyelenggaraan pemerintah daerah agar dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dengan baik dan serius sehingga bisa menguasai materi penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah sehingga dapat menghasilkan laporan yang baik dan sesuai harapan.

Turut hadir dalam acara tersebut Drs.Dorda,MM Kabag Bina Otda sebagai narasumber para OPD dilingkungan pemkab pesisir barat

Penulis : Humas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Dinas Pariwisata Lamsel Buka Pelatihan Selam Tahun 2020 Bagi 18 Perwakilan Pokdarwis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *