PJ. SEKDA : IBI AGAR TERUS BERINOVASI

Lumajang-koranlibasnews.Com Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., menghadiri Peringatan Puncak HUT IBI ke 68 dan Seminar Sehari, di Gedung Narawita Agung Kabupaten Lumajang, Ahad (14/7/2019).

Kegiatan tersebut bertemakan “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan.”

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190715-wa0019Pj. Sekda Kabupaten Lumajang membacakan teks sambutan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., yang intinya tujuan IBI dalam membentuk pembangunan kesehatan, untuk menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan dan kaum wanita umumnya. Itu dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa, membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan, khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“IBI juga membantu pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Lumajang yang kita cintai ini, terutama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Libasimg-20190715-wa0020Di luar teks, Pj. Sekda berharap, agar IBI (Ikatan Bidan Indonesia) terus berinovasi, kreasi dan melakukan riset yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kebidanan.

Selain itu “Saya harap IBI Cabang Lumajang terus berkembang dan memberi manfaat baik masyarakat maupun pemerintah,” harapnya.

Ketua IBI Cabang Kabupaten Lumajang, Farianingsih, S.ST., melaporkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan citra organisai dan kecintaan terhadap organisasi, meningkatkan kompotensi (pengetahuan, keterampilan dan attitude) dalam penatalaksanaan preklamasi dan hukum kesehatan dalam pelayanan kebidanan.

Sementara ini para peserta yang ikut seminar berjumlah 300 orang bidan, berasal dari institusi pemerintah (Rumah sakit dan Puskesmas) maupun swasta (RS, Klinik, PMB) dan mahasiswi kebidanan. Narasumber Dr. dr. Budi Prasetyo, Sp.OG. (K), dan Naimah, S.H., MH.Kes.

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Diklarifikasi KPK ,Harta Kekayaan Bupati Lumajang Berkurang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.