Pimpim Apel Pagi, Dandim Harapkan Peran Babinsa Lebih Extra Dalam Penanganan Covid 19

Merangin-koranlibasnews.Com
Kamis(12/8/2021) Bertempat di Makodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han Dandim 0420/Sarko secara langsung memimpin apel pagi dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Apel di hadiri Perwira Staf, pejabat Danramil serta para Babinsa jajaran Koramil Kodim 0420/Sarko.

Bacaan Lainnya

Di tegaskan Dandim, apel pagi ini tetap mempedomani protokol kesehatan sebagai langkah dan upaya pencegahan virus covid 19.

Selain itu, dalam apel pagi kali ini Dandim memberikan beberapa atensi antara lain berkaitan dengan berubahnya stastus Kabupaten Merangin dalam PPKM Level 4, dengan kenaikan level ini tentunya perlakuan kebiasaan masyarakat akan berbeda, terang Dandim.

Status level 4 ini harus juga di perhatikan oleh masyarakat, di wilayah Merangin jam malam di terapkan dan sudah di berlakukan, tepat pada pukul 22.00 Wib semua aktivitas di malam hari harus di tiadakan lagi/tutup.

Atas dasar di atas, saya harapkan dan perintahkan kepada para Babinsa untuk mempedomani instruksi Kemendagri, serta jalankan perintah Panglima TNI berkaitan dengan aplikasi silacak guna mengupdate perkembangan masyarakat.

Peran Babinsa, dan langkah-langkah yang harus di ambil dan di jalankan oleh Babinsa antara lain kuasai betul situasi wilayah di saat status level 4 ini berjalan, tonjolkan kemampuan dan strategi peran Babinsa dalam penanggulangannya serta tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkaitan dalam upaya pencegahan penularan virus covid 19 di wilayah Merangin khususnya.

Segera lakukan semua instruksi dan perintah dalam penanganan covid 19, akan tetapi tetap perhatikan faktor kesehatan dan keselamatan sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan tugas, yang tidak kalah pentingnya adalah selalu berdo’a, imbuh Dandim.

Penulis : Basori Libas

Editor    : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pemerintah Pekon Menyancang Salurkan Bantuan BLT DD Ekstrim Tahap Satu kepada 20 Kpm.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *