Piket Nol Longsor Jalur Lumajang – Malang Buka Tutup

Lumajang-Koranlibasnews.com Hujan yang berintensitas tinggi menyebabkan longsornya tanah disertai batu besar di KM 55 Jl. Raya Piket Nol Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo. Jalan merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang.Jum’at(14/6)

Polsek Pronojiwo, Satlantas Polres Lumajang dan Koramil Pronojiwo dibantu dengan warga sekitar pun saling bahu membahau membersihkan material tanah maupun batu besar yang menutupi bahu jalan. Tak lama, pihak dari BPBD dengan peralatan yang lebih mumpuni datang membantu pembersihan jalur ini.Libasimg-20190614-wa0016Hingga pukul 18.00 wib masih dilakukan buka tutup jalan, mengingat jalur yang bisa dilalui hanya untuk satu arah saja dan masih ada batu besar yang belum bisa disingkirkan oleh petugas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan dalam kejadian tersebut tak mengakibatkan korban jiwa. “Longsor siang tadi yang berada di Piket Nol Kecamatan Pronojiwo untungnya tak menimbulkan korban jiwa. Namun demikian bencana tersebut menghambat perekonomian dari warga. Pihak Kepolisian bersama dengan instansi terkait akan secepat mungkin membersihkan material agar bisa dilalui dari dua arah lagi” ungkap Kapolres.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH menghimbau para pengendara agar menghindari jalur tersebut.“Kami prediksi hingga mala mini jalur tersebut masih kami berlakukan buka tutup jalan, mengiungat masih belum bisa digunakan untuk dua arah.

Saya menghimbau agar para pengendara untuk melewati jalur alternative Ranu Pani maupun jalur utara melalui Probolinggo” himbau Giri.

BACA JUGA  Bupati Sampaikan Nota Penjelasan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran Tahun 2019

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *