PESTA OLOB OLOB GKPS RESORT BAH TONANG BERLANGSUNG DENGAN HIKMAT MERIAH DAN SUKA CITA

Siromang-Koranlibasnews.com Pesta Olob Olob (Pesta Jubileum) 116 Tahun (1906 – 2019) GKPS Resort Bah Tonang, berlangsung di Gereja GKPS Siromang yang berlamat diKampung Siromang Desa Tinokkah Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, pada hari Minggu (22.09.2019) dan dimulai Dengan Ibadah Kebaktian (serta diawali dengan Prosesi) pada sekitar Pukul 10.00 wib berjalan dengan hikmat, meriah dan suka cita.

libasimg-20190923-wa0003Acara dihadiri, Pareses GKPS Distrik X Sinasih Bapak Pdt. Jumanar Harianja S.Th, MM beserta Inang dan Keluarga, Pendeta GKPS Resort Bah Tonang Ibu Pdt. Suzantri N. Saragih S.Th, Penginjil Wanita GKPS Resort Bah Tonang Ibu Penginjil Rolince Purba S.Th, Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Bah Tonang Sdr. St. Tamaraden Damanik SP, Pangulu Nagori Bah Tonang Sdr. St. Ersunawar Saragih SP, Kepala Desa Tinokkah Ibu Tiahat Br. Sitorus, Pengantar Jemaat GKPS Pematang Rimbun Sdr. St. Jasiman Munthe, Pengantar Jemaat GKPS Nagaraja Rimbun Sdr. St. Walidin Purba, Pengantar Jemaat GKPS Siromang Sdr. St. Kawan Sinaga, Pengantar Jemaat GKPS Tinokkah Sdr. St. Mulianer Purba, Pengantar Jemaat GKPS Sorba Bandar Sdr. St. Darman Girsang, Pengantar Jemaat GKPS Bah Tonang Sdr. St. Ammen Saragih, Para Panitia Pesta Olob Olob GKPS Resort Bah Tonang Tahun 2019, Para Sintua (St) Se-GKPS Resort Bah Tonang, Para Syamas (Sy) Se-GKPS Resort Bah Tonang, Warga Jemaat GKPS Se Resort Bah Tonang, Para Kaum Muda Mudi dan Anak Anak Sekolah Minggu Se GKPS Resort Bah Tonang.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA  DINAS PERIKANAN BERSAMA KARANG TARUNA BINTANG PIP. SALURKAN BANTUAN PEMBERDAYAAN

libasimg-20190923-wa0002Dalam acara, Jemaat yang hadir pada Kebaktian Pesta Olob Olob GKPS Resort Bah Tonang ini diperkirakan Sekitar 900 Orang Dewasa dan Lebih Kurang 100 Anak Sekolah Minggu. Firman Tuhan dibawakan Oleh Pareses GKPS Distrik X Sinasih Bapak Pdt. Jumanar Harianja S.Th MM yang terambil dalam Josua 24: 13-25. Dalam Kotbahnya Pareses mengatakan, “Lang Terpisah antara Ibadah pakon Kebaktian bani pargoluhan ta”. Ibarat ni Tanoh Pakon Tonah. I Horja hon hita Tanoh maningon do irik itangar pakon idingat hita Tonah Ni Tuhan Jesus Kristus, kata pak Pareses.

libasimg-20190923-wa0004Acara Pesta Olob Olob GKPS Resort Bah Tonang Tahun 2019 ini mengusung Thema, Ibohali Manghobaskan Horja Na Madear. Dalam Acara Pesta Olob Olob GKPS Resort Bah Tonang Ini Pula digelar Aksi Kasih berupa Paket Bahan Semabako yang diberikan kepada Warga Jemaat yang kurang mampu dari tiap tiap gereja yang ada dalam naungan GKPS Resort Bah Tonang. Acara semakin menarik nan Suka Cita Saat Memasuki Acara Hiburan yang dipadukan Dengan Pengundian Hadiah dari Lucky Draw. Pada sesi Hiburan, ada Penampilan Tari Anak Sekolah Minggu dari Tiap tiap Gereja Se GKPS Resort Bah Tonang.

Pengundian Kupon Lucky Draw dilakukan dengan beberapa kali sesi, dan sesi yang pertama di Lakukan Langsung Oleh Bapak Pareses GKPS Distrik X Sinasih Bapak Pdt. Jumanar Harianja S.Th MM dengan mengambil 10 Kupon dari Tempat Undi yang telah tersedia.

Acara berlanjut dengan diSelingi acara acara yang lain, seperti Vokal Group dari Trio Pemuda GKPS Resort Bah Tonang, mangalo alo Kuria Se GKPS Resort Bah Tonang, yang membuat acara semakin meriah nan suka cita. “Pesta Olob Olob Ma Tongon”. Kemeriahan Semakin terasa, mejelang Pengundian Hadiah Utama, bahkan sangkin penasarannya dan meriahnya, ada beberapa Warga Jemaat yang hadir, salah mendengar nomor kupon. Sebelum Kupon Untuk Hadiah Utama di Undi, acara ditutup dengan Doa.

Dalam hal ini dibawakan Oleh Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Bah Tonang Sdr. St. Tamaraden Damanik SP. Sesi pengundian hadiah utama yang dinanti nanti pun berlangsung. Pengundian ini dibawakan Langsung Oleh Ibu Pendeta Resort GKPS Bah Tonang Ibu Pdt. Suzantri N. Saragih S.Th yang didampingi langsung Bapak Indra Purba (Suami Ibu Pendeta). Jemaat yang beruntung yang mendapat Hadiah Utama kali ini yakni dari Jemaat GKPS Sorba Bandar, Dan Satu Unit Mesin Cuci Pun berhasil diboyong dan dibawa pulang olehnya. Acara berakhir sekitar pukul 19.30 wib diakhiri dengan fhoto bersama dan salam salaman. 

Penulis : Markus Libas

Editor  : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.