Pertama dilaksanakan STQH di luar Kota Medan

Fhoto: Ketua LPTQ Sumut H. Asren Nasution bersama Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dan para panitia di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi-koranlibasnews.com
Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara H. Asren Nasution mengatakan bahwa STQH baru kali ini dilaksanakan di luar Kota Medan yakni Kota Tebing Tinggi terpilih menjadi tuan rumahnya.

Bacaan Lainnya

Dari expos yang disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi, diyakini Kota Tebing Tinggi mampu untuk melaksanakan kegiatan ini.

Dan untuk MTQ Tahun 2020 yang akan datang, pelaksanaannya juga akan dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi, karena melihat dari kesiapan yang sekarang beliau yakin Kota Tebing Tinggi pasti mampu untuk melaksanakannya.

Hal ini disampaikan Ketua LPTQ Sumut H. Asren Nasution yang juga Pj. Bupati Phak Phak Barat, dalam pertemuan dengan Wali Kota dan jajaranya di ruang Mawar Balai Kota senin (12/2)

Disampaikan hasil rapat seleksi Tilatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) ke- 16 tingkat Provinsi Sumatera Utara akan dilaksanakan mulai tanggal 09 April s/d 14 April 2019, seleksi akan dilaksanakan di 6 tempat yaitu di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi (arena utama), Gedung Balai Kartini (baru) Jl. Gunung Lauser, Islamic Center, Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Gedung Balai Kartini (lama) Jl. T. Imam Bonjol dan Masjid An Namirah Jl. Gunung Lauser.

Selanjutnya Kepada Kafilah yang ingin mengikuti STQH ini melakukan pendaftaran pada hari Senin 08 April 2019 mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai di Anjungan Srimersing (lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi).

BACA JUGA  Plt. Kapolsek Padang Hilir Pulbaket Serta Silaturahmi Guna Cipkon Kamtibmas

Pembukaan STQH Selasa 09 April 2019 pada pukul 20.00 WIB di Arena Utama Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi dan selanjutnya perlombaan masing-masing cabang dan Golongan pada hari Rabu s/d Sabtu 10 s/d 13 April 2019 Pukul 08.00 WIB s/d selesai di masing -masing lokasi.

Adapun cabang- cabang yang diperlombakan diantaranya Tilawah anak-anak (PA/PI), Tilawah Dewasa (PA/PI), Tahfizh 1 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 5 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 20 Juz (PA/PI), Tahfizh 30 Juz (PA/PI), Tafsir Bahasa Arab (PA/PI) dan Hadist Nabi (PA/PI).

Hadir dalam rapat ini Kajari Tebing TINGGI, Ketua LPTQ Tebing Tinggi H. Yusup Rekso,  Kapolres diwakili, Pabung 0204/DS, Kakankemenag Tebing Tinggi, Asisten, Staf Ahli, para OPD, Kepala Bagian, Camat se Kota Tebing Tinggi.

Penulis : Markus.s

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.