Pertama Di Indonesia, Kapolda Kalteng Cek Vaksinasi Massal Dengan Sasaran Lansia serentak Di 13 Kabupaten dan 1 Kota Di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kalteng-koranlibasnews.com Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen mempercepat vaksinasi bagi masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19.

menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Gedung Pertemuan Umum Plampang Tarung, Kantor Walikota Palangka Raya, Sabtu (22/5/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Kapolda Kalteng didampingi Karo Ops Polda Kalteng dan PJU Polda Kalteng serta turut dihadir Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dan Kadis Kesehatan Suyuti Syamsul.

Vaksinasi massal diberikan kepada masyarakat berjumlah 19.294 Vaksin terdiri dari 12.747 lanjut usia (Lansia), 6.507 masyarakat umum dan 40 untuk Polisi yang terbagi di 13 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolda mengungkapkan, dengan dilakukannya vaksinasi massal ini, diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari virus Covid-19.

Kesempatan yang sama, Jendral bintang dua itu menyebutkan bahwa, vaksin massal tidak hanya dilaksanakan di Kota Palangka Raya tetapi juga dilaksanakan di 126 titik tersebar di 14 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah.

“Meskipun sudah di vaksin, diharapkan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.” tutup kapolda

Penulis : Tim Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pengukuhan Tim Relawan "GNCP" merangin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *