PERSEPEKTIP PESISIR BARAT LIMA TAHUN MENDATANG

Pesibar, Libasnews – Pesisir   Barat  adalah Kabupaten Termuda di Propinsi Lampung yang disahkan oleh DPR. RI pada tanggal 25 Oktober 2012  dan diresmikan oleh Gubernur Lampung Letjen Pol. Put Drs. Syahrudin. Z.P, pada tanggal 22 April 2013 di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, dan akan berulang Tahun Ke-5 pada tanggal 22 April 2018.

Dalam usia yang masih muda belia ini Kondisi Pesisir Barat sudah nampak kemajuan pembangunan yang sangat pesat dan signipikanitas yang terjadi harus diakui meskipun masih ada kekurangan, masyarakat Pesisir Barat harus bangga dengan melihat kondisi yang ada dengan kasat mata dapat dilihat telah berdiri Gedung DPRD yang luar biasa meganya bila dibandingkan dengan Gedung – gedung Dewan Kabupaten – Kabupaten lainnya. Di Propinsi Lampung, dan tidak lama lagi akan berdiri pula Gedung Kantor Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang konon kabarnya yang akan dibangun 6 (enam/lantai) ini menunjukan kinerja Kabupaten Pesisir Barat Dr. Srs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH sangat luar biasa memperhatikan kemajuan daerah kelahirannya dan sebagai Putra daerah harus demikian.

Bacaan Lainnya

Pada dasarnya pembangunan itu adalah sebuah proses yang berjalan sepanjang tahun selama manusia masih hidup dimuka bumi maka pembangunan itu dibutuhkan sebab pembangunan itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia seutuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia seutuhnya namun untuk kesuksesan dalam pelaksanaan pembangunan itu diperlukan Bigur yang berjiwa interverenur atau jiwa wiraswasta berani menanggung resiko, berani menatap masa depan bahwa hari esok lebih baik dari hari ini dan punya wawasan atau program, dari semua itu pigur / sosok kepemimpinan Dr. Srs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH sudah pas, kita tidak bisa memungkiri bahwa langkah – langkah Dr. Srs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH sangat luar biasa dan perli diikuti oleh pemimpin – pemimpin di Satker – Satker yang ada ini baru satu orang Dr. Srs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH Kabupaten Pesisir Barat sudah luar biasa. Apa lagi kalau ada 10 orang yang kualitasnya seperti Agus Istiqlal maka Pesisir Barat akan meluncur cepat seperti deret ukur teori lompatan dalam pembangunan berlaku. Tipe kepemimpinan Bupati Dr. Srs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH dikhawatirkan sulit diimbangi oleh pembantu – pembantunya dikarenakan itu sudah bawaan atau watak dari lahir.

BACA JUGA  Motivator Thanks Institute Indonesia Benahi "Kabel Hati" Anggota Polda Kalteng

Dengan melihat topograpi Kabupaten Pesisir Barat yang wilayahnya 45 % laut, 45 darat 10 % sungai. Maka potensi sektor maritim sangat dominan jadi hendaknya pola induk (Master Plan)  Pesisir Barat harus disektor maritim, dan parawisata kemudian sektor Pertanian di letakkan pada posisi kedua dan ketiga sektor lain dan untuk itu semua perlu didukung oleh ketersediaan SDM (Sumber Daya Manusia) yang akan jadi agen – agen Pembangunan atau Pionir dalam pembangunan maka pembangunan di sektor Pendidikan tidak boleh diabaikan sebab bila SDM tinggi dia akan mampu membangun ekonomi keluarganya kemudian akan jadi tabungan yang akan jadi modal dalam pembangunan.

Dari itu semua sudah terangkum dalam sosok kepemimpinan seorang Agus Istiqlal dia sangat memperhatikan sektor pendidikan, sektor kesehatan yang akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan. Red (Abdul Chalik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.