Peringati HUT Polri Ke – 73 Polres Lumajang Bagikan 20 Ribu Liter Air Bersih Kepada Warga Padang

Lumajang-koranlibasnews.com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun POLRI ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli kemarin, pagi tadi (Jumat, 5 Juli 2019) petugas dari Polres Lumajang melakukan aksi sosial di wilayah Dusun Krajan Desa Kedawung Kecamatan Padang. Dalam kegiatan tersebut, petugas membagikan 20.000 liter air bersih kepada warga sekitar.

Wilayah tersebut memang menjadi langganan daerah rawan kekeringan setiap kali memasuki masa kemarau seperti saat ini. Tercatat, ada 18 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan yang juga menjadi langganan kekeringan. Dalam waktu dekat, seluruh wilayah tersebut akan mendapat bagian masing masing dalam pembagian air bersih ini.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan dalam hari ulang tahun Polri tahun ini, pihaknya ingin merayakan bersama masyarakat. “Polri adalah bagian dari rakyat Indonesia. Saya ingin institusi ini semakin dicintai oleh masyarakat, dan inilah salah satu cara kami yakni merayakan hari jadi kami bersama warga Lumajang yang membutuhkan. Namun demikian, aksi ini tak hanya kami lakukan saat perayaan ulang tahun saja, Polri siap membantu kapanpun dan dimanapun warga memerlukan bantuan kami” terang Arsal.

Selain itu, AKP I Gede Putu Atma Giri MH selaku Kasat Lantas Polres Lumajang yang memimpin kegiatan ini mengatakan bantuan ini tak hanya di wilayah Kecamatan Padang saja. “Kami juga akan membagikan air bersih di wilayah lain yang memang membutuhkan air bersih, mengingat air bersih adalah kebutuhan pokok manusia. Kami tak akan diam melihat warga Lumajang mengalami kekeringan” ungkapnya.

BACA JUGA  Press Release Kendarai Motor Bodong Oknom PNS Di Tangkap Polisi

Sunarto, salah satu warga yang mendapatkan jatah air bersih pun mengatakan sangat berterima aksih dengan bantuan dari pihak Kepolisian ini. “Saya sangat berterima kasih dengan kepedulian dari bapak polisi ini. Biasanya saya mendengar kehebatan Tim Cobra menangkap para pelaku kriminal, namun hari ini mereka juga menyelesaikan permasalahan kami dengan membawaan air bersih yang sangat kami butuhkan” ungkap warga Padang tersebut.

Penulis : Kar libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *