PERINGATI HPSH POLRES MERANGIN GELAR UPACARA DI TPA

Merangin-koranlibasnews.com 21/02/2019,Untuk menyadarkan dan membiasakan prilaku bersih dan sehat, Polres Merangin menggelar upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang berlangsung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berada di Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kamis (21/2/2019).

Upacara HPSN selain di ikuti seluruh anggota Polres Merangin, juga di ikuti Unsur Forkopimda dan pengawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, Dinas Kebersihan dan Tata Kota.

Bacaan Lainnya

HPSN kali ini bertemakan kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai.

Dalam amanatnya Kapolda Jambi yang di sampaikan Kapolres Merangin mengatakan, peringatan HPSN merupakan upaya mengingat apa yang kita perbuatan terhadap lingkungan. Selain itu juga untuk mengingatkan agar kita bijak dalam pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga. “Lindungi bumi dari pencemaran sampah dan limbah,” kata AKBP I Kade Utama wijaya.

Selain itu juga Kapolres Merangin mengajak untuk mengurangi penggunaan bahan yang dapat merusak lingkungan, memakai kembali barang yang masih dapat dipakai, serta melakukan daur ulang sampah.

“Saya juga mengajak kita semua untuk mengurangi pemakaian bahan plastik,” pungkasnya.

Penulis : Moh Basori

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Tinjau Lokasi TMMD Di Merangin, Tim Wasev Apresiasi Realisasi Fisik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *