Perbatasan Kaltara Kaltim Bangun Pos Jaga Untuk Peniadan Mudik.

KALTARA-koranlibasnews.com Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur mengenai peniadaan mudik bagi seluruh warga di Kalimantan Utara (Kaltara), Aswandi selaku Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyampaikan bahwa telah dilakukan beberapa langkah terhadap peniadaan mudik tersebut.

Ia menjelaskan bahwa salah satu langkah yang diambil untuk melakukan pengetatan persyaratan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) ini adalah dengan mendirikan posko penjagaan di beberapa wilayah yang ada di Kaltara.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20210511-wa0003

“Kita sudah melakukan beberapa langkah, salah satunya adalah rapat kordinasi. Dari rapat kordinasi tersebut telah diputuskan ada pembuatan pos jaga di satu titik perbatasan antara Kaltara dengan Kaltim (Kalimantan Timur, red), yakni di Kabupaten Bulungan dengan Kabupaten Berau,” jelasnya ketika ditemui di Dinas Perhubungan Kaltara pada Senin, (10/5).

Tidak hanya itu, Aswandi juga menerangkan bahwa terdapat enam posko lainnya yang didirikan untuk melakukan pengetatan antara kabupaten di Benuanta.

“Untuk perjalanan darat itu terdapat tujuh posko. Satu poskonya berada di Kilometer 57, ini untuk melakukan pengetatan antar provinsi. Enam posko lainnya didirikan oleh masing-masing Kapolres di bawah kordinasi Satlantas untuk melakukan pengetatan antar kabupaten,” ujar Aswandi.

Aswandi mengaku tidak ada perlakuan khusus yang diberikan kepada angkutan umum dan angkutan pribadi, terkecuali kepada PPDN yang diperbolehkan dengan alasan khusus dan perjalanan dinas serta kepentingan lainnya yang tidak bersifat mudik sesuai dengan Surat Edaran Gubernur.

“Kalau yang dimaksud perjalanan non-mudik itu seperti perjalanan untuk melihat keluarga yang meninggal dunia atau perjalanan dinas, itu tidak dilarang asalkan membawa surat tugas dan hasil antigen negatif Covid-19 juga,” sambungnya.

“Khusus di Kilometer 57 sudah ada antigen, kalau posko antar kabupaten itu hanya Dinas Kesehatannya yang ada,” ujar Aswandi ketika ditanya mengenai kesediaan tempat tes di setiap posko.

Penulis : Junar Libas 

Editor    : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Terkait Pemberhentian Sekda Secara Lisan Bupati Lambar Langgar Surat Edaran Gubernur Lampung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *