Peratin Sumberejo Dampingi Pembagian BPNT Juga Santuni Lansia Di Era New Normal

Pesisir barat-koranlibasnews.com Pandemi Covid-19 ini menjadi blessing bagi para lanjut usia (lansia).

Saat ini, Indonesia khususnya di Pekon Sumberejo Kabupaten Pesisir barat tengah bersiap menuju era tatanan kehidupan normal baru (new normal) yang juga akan dihadapi oleh para lansia.

Bacaan Lainnya

Mereka perlu mendapatkan perhatian khusus agar tetap sehat menghadapi era new normal yang akan dijalani.

LibasFB_IMG_1593501620318

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat serta untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah Peratin Pekon Sumberejo”Tomi Setiawan,ST mendampingi Ketua TKSK Kecamatan Bengkunat tepatnya di Pemangku Sido Dadi yakni di E-warung H. HILMI.selasa 30/06/2020 mengelar pembagian BPNT juga santuni Lansia.

Dijelaskan oleh Peratin Pekon Sumberejo bahwa BPNT merupakan program pemerintah pengganti program beras sejahtera (Rastra) yang telah dilaksanakan sebelumya.

LibasFB_IMG_1593501625015

Secara teknis pendistribusian BPNT ini berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang nantinya dapat digunakan untuk mengambil bahan kebutuhan pokok di E-warung-warung yang telah ditunjuk ungkapnya.

Lebih lanjut Peratin mengatakan bahwa BPNT ini merupakan program Kementrian Sosial untuk menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dan mengurangi beban Pekon Sumberejo dalam membayar rastra tiap tahunnya.

Sementara itu Peratin Pekon Sumberejo dalam pelaksanaan pendistribusian BPNT tersebut juga mengatakan bahwa sebagai Kepala Pemerintahan Pekon Sumberejo yang bertugas melaksanakan pengawasan dan pembinaan wilayah khususnya di Pekon Sumberejo berkewajiban untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan warga Masyarakat.

LibasFB_IMG_1593501631052

Terlihat Kepala Pekon yang turut mendampingi TKSK Kecamatan Bangkunat dalam pendistribusian BPNT juga Peratin Pekon Sumberejo turut membagikan bantuan khusus lansia agar berjalan dengan tertib dan lancar serta tepat sasaran sesuai dengan data yang telah terhimpun tuturnya.

Penulis : Fikri Libas

Editor  : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Saat Melakukan Mobilisasi Logistik Pemilu Polisi Bengkunat Bergumul Dengan Kubangan Lumpur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *