Penutupan PRSU Tahun 2019, Sergai Raih 3 Penghargaan

Sergai-Koranlibasnews.com Acara Penutupan Pekan Raya Sumatera utara (PRSU). Acara berlangsung diTapian Daya Medan Kota Medan Prov. Sumatera Utara, pada hari Senin Malam (8/4/2019).

Hadir dalam acara, Gubsu H Edy Rahmayadi diwakili Sekda Provsu Dr Ir R. Sabrina, Forkopimda Provsu, Bupati/Walikota se-Sumut, Wabup Sergai H Darma Wijaya didampingi Kajari Sergai Jabal Nur SH, MH, Dandim 0204/DS Letkol Syamsul Arifin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat se-Sergai.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190409-wa0011Dalam Sambutannya Ketua Panitia PRSU Tahun 2019 Nuzirwan P Lubis, M.Si mengatakan, PRSU Tahun ini mengambil tema : PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumut Bermartabat”, telah menghasilkan pendapatan lebih kurang 57 milyar rupiah dengan jumlah pengunjung 562.000 orang.

Penghargaan terhadap seluruh masyarakat Sumut, serta pihak terkait lainnya sehingga PRSU Tahun 2019 ini berjalan lancar dan sukses, katanya. Sementara itu, Sambutan Gubsu H Edy Rahmayadi diwakili Sekda Provsu Dr Ir R Sabrina mengatakan, PRSU ke-48 Tahun 2019 ini berlangsung selama 32 hari. Apa yang ditampilkan pada event ini adalah kemajuan, dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Kita tidak boleh berpuas hati dan tingkat kan upaya mempromosikan produk unggulan dari masing-masing daerah. Inovasi perlu terus menerus dilakukan dalam bentuk karya atau produk yang dibutuhkan masyarakat serta memiliki daya saing agar mampu bersaing dalam pasar bebas saat ini.

Sesuai tema PRSU yaitu PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumut Bermartabat ini, mari kita teruskan yang telah baik dan kita tingkatkan target yang belum mencapai sasaran.

BACA JUGA  Kapolsek Sipispis Laksanakan Ops Yustisi,, 50 Orang Pelanggar Prokes Terjaring

Potensi Sumut sebenarnya cukup besar, maka kita harus terus melakukan terobosan dan inovasi sebagai salah satu dari 7 Provinsi sebagai Zona Ekonomi Khusus yang membuka kesempatan berinvestasi dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat.

Saya berharap kiranya seluruh Pemkab/Pemko yang memiliki paviliun di PRSU ini agar tidak jemu memberdayakan dan mendayagunakan areal ini sehingga dapat menjadi miniatur Sumut guna mempromosikan produk unggulan seluruh wilayah Sumut.

Kita juga ikut mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelestarian budaya dan seni dengan menggelar pentas seni budaya tradisional yang akan terus menarik jika dikemas dengan baik sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan mancanegara.

Untuk itu diharapkan Pemerintah Daerah dapat terus membina dan mengembangkan potensi seni budaya agar dapat terus ada dan berkembang serta tidak hilang ditelan zaman, katanya.

Dalam kesempatan itu, Sambutan Wabup H Darma Wijaya usai menerima penghargaan Menyampaikan salam dan kebanggaan dari Bupati Soekirman kepada seluruh masyarakat Sergai atas prestasi yang diraih pada malam hari ini. Negeri Beradat secara berkelanjutan.

Pada event PRSU Tahun 2019 ini, Pemkab Sergai meraih tiga penghargaan yaitu Terbaik I Kategori Paviliun Terinovatif, Juara I Paviliun Terfavorit serta Juara Harapan II Pemandu Terbaik PRSU. Penghargaan Paviliun Terinovatif dan Terfavorit ini menjadi wujud nyata Visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan yang menjadi jargon masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya.

Penghargaan ini adalah hasil kerja kita semua dan untuk tidak berpuas diri atas capaian ini, namun menjadi pemicu untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya yang lebih dari ini. Harapannya dengan keunggulan dan prestasi ini untuk PRSU selanjutnya, bukan tidak mungkin kita dapat menyapu bersih kategori yang diperlombakan. Untuk itu mohon dukungan dari seluruh masyarakat dalam membangun Tanah Bertuah, katanya.

BACA JUGA  Polsek Kotarih Gelar KRYD Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Sosialisasi PPKM Mikro

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *