PENUTUPAN MTQ XV TINGKAT KAB. SERGAI TAHUN 2019 DIHADIRI BUPATI DAN WABUP

Sergai-koranlibasnews.com
Acara Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XV Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2019 yang dilangsungkan pada hari Sabtu (2/3) malam, bertempat diLapangan Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara. Acara penutupanbini dihadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Sergai H. Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol. Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Waka Polres Sergai Kompol Henri Sibarani, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno, MM, Kakan Kemenag Sergai Dr. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd, Ketua MUI Sergai KH. Luckman Yahya, 7.Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat dan seluruh peserta dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Drs. Hadi Winarno, MM yang dibacakan Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin mengatakan, Pelaksanaan MTQ XV tahun 2019 Kabupaten Sergai yang berlangsung mulai tanggal 26 Februari s/d 1 Maret 2019 berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara panitia peyelenggara, dan para pemenang yang akan diumumkan oleh ketua dewan hakim malam ini, katanya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan MTQ yang merupakan agenda rutin Pemkab Sergai setiap tahunnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dan juga dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam bidang keagamaan.

BACA JUGA  Kapolsek Sipispis Lakukan Monitoring Pelaksanaan Gebyar Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Kita sudah selesai menyelanggarakan MTQ ini dan Sergai merupakan Gudang Qori dan Qori’ah. Karena waktu MTQ Sumut kita menjadi juara pertama untuk kabupaten dan juara 2 untuk tingkat kabupaten/kota, katanya.

Lanjutnya, Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasi kepada para guru-guru ngaji yang telah mengajarkan kepada anak-anak kita sehingga kita bisa menjadi juara MTQ di Sumut yang lalu.

Menjauhi hal hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dengan mencegah konflik dan menghargai setiap perbedaan, terangnya.

Masih pak bupati, Untuk generasi bangsa para anak anak muda Sergai jangan pernah berputus asa dan patah semagat karena setiap usaha tidak ada yang sia-sia.

Bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini yang tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga peroses penanaman nilai-nilai kragamaan di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat, pungkasnya.

Adapun Pemenang MTQ XV Tahun 2019 antara lain, Juara umum 1 dari Kontingen Kecamatan Sei Rampah, Juara umum 2 dari kontingen Kecamatan Tebing Syahbandar, Juara umum 3 dari kontingen Kecamatan Dolok Merawan.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *