PENTAS SENI MALAM PAGELARAN PESONA BUDAYA KABUPATEN SERGAI PADA PRSU KE- 48 TAHUN 2019

Sergai-Koranlibasnews.com
Aacra Pentas Seni “ Malam Pagelaran Pesona Budaya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 Tahun 2019, digelar pada hari Kamis malam (21/03/2019), bertempat diOpen Stage PRSU Jl Gatot Subroto Tapian Daya Medan Kota Medan Prov. Sumatera Utara.

Dalam Sambutannya, Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan, Bahwa kegiatan ini merupakan moment yang sangat penting karena untuk memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hingga saat ini Kabupaten Sergai memiliki beragam suku dan adat tetapi tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi modal dasar untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Pembangunan yang dilaksanakan haruslah terintegrasi dan berkesinambungan yang dimulai dari elemen terkecil pemerintah yaitu desa. Melalui koordinasi yang langsung dari kecamatan sehingga segenap potensi seni dan budaya dapat diinventarisir untuk selanjutnya dikembangkan dengan OPD terkait dan stakeholder yang ada, katanya.

Lanjutnya, Terkait dengan potensi daerah, Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada masyarakat khususnya Sergai agar membeli dan mencintai produk daerah. “ Jika seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif, Saya yakin arus globalisasi yang sedemikian dahsyatnya tidak memberikan dampak negatif bagi daerah kita dalam kemajuan dan perkembangan usaha riil masyarakat serta produk seni dan budaya, terangnya.

Sebelum menghadiri acara Pentas Seni, Wabup Sergai H Darma Wijaya terlebih dahulu melakukan Talk Show Radio yang bertema “ Seni dan Budaya serta Potensi Produk unggulan yang dipamerkan di Paviliun Sergai” sekaligus menyapa pendengan setia Radio Sergai FM.

BACA JUGA  Peringatan Hari Lingkungan Dan Hari Bumi Kab. Sergai Tahun 2019

Turut Menghadiri acara tersebut, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Pabung 0204/DS Mayor Inf. M. Sirait, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno, Asisten Admum H Karno, SH, MAP, Penulis Buku “ Penari Dari Serdang “ Yudhistira ANM Massardi, Seniman Sumut Handrik Chaniago, para Kepala OPD, Camat serta ribuan penonton dari berbagai daerah di Sumut.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *