PENGUKUHAN PASKIBRAKA LAMPUNG UTARA YG DIHADIRI KAPOLRES DAN WAKIL BUPATI

Lampung Utara-Koranlibasnews.com Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera, Kabupaten Lampung Utara yang dihadiri kapolres dan plt sekda,hadir pula sejumlah pejabat daerah.yg dilaksanakan di Aula pemda Lampura. Acara digelar pada kamis malam jumaat, (15/08/2019).

Acara Pengukuhan dilakukan langsung Pelaksana wakil bupati lampung utara.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190815-wa0054pelatihan anggota paskibra Lampung Utara tahun 2019 sudah sejak dari bulan Juli 2019 yang lalu. Dalam hal ini, Bertindak sebagai Pembina Paskibra yakni Alumi Paskibraka Doni dilibatkan juga dari jajaran TNI. serta dalam kesempatan ini turut membacakan pengantar pengukuhan yang diikuti oleh Paskibra.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara WAKIL BUPATI LAMPURA. dan diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Libasimg-20190815-wa0053Acara yang berlangsung turut dihadiri, KAPOLRES Kajari LAMPURA,DANDIM,dan sejumlah pejabat daerah,beserta staf ahli bupati Lampura.

Dalam Sambutannya,wakil Bupati lampung utara mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, adalah merupakan peristiwa yang bersejarah bagi bangsa indonisia ini, yang harus kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan pahlawan kita, yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,ucapnya.

Masih lanjutnya, Dalam kegiatan malam hari ini, proses pengukuhan anggota paskibra merupakan sebuah proses upacara, yang menyatakan bahwa anak anakku sekalian telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan, serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar bendera merah putih. Tugas anggota paskibra merupakan bukan tugas yang ringan dan gampang, tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa,ucapnya

Lanjutnya lagi, pada Hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Kalian semua akan mengemban tugas tugas, Menaikan dan Menurunkan Bendera Merah Putih sebagai Simbol Lambang Negara kita ini. Laksanakan Tugas Mulia kalian dalam Mengibarkan dan Menurunkan sang saka Merah Putih pada Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2019,tutupnya.

Penulis : Diki Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Polres Lampura Terima 22 Pucuk Senpi Rakitan Dari Masyarakat Dalam Rangka Oprasi Sikat krakatau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.