PENGUKUHAN KEPENGURUSAN CABANG PERKUMPULAN PENGGEMAR BONSAI INDONESIA (PPBI) SE PESISIR BARAT PRIODE 2021-2025

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com
Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., melantik kepengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang (PPBI) Kabupaten Pesisir Barat masa Bakti 2021-2025 yang mana sebagai Ketua pengurus cabang adalah Bp Nazirin,Wakil ketua Choirul Anwar, Sekertaris Novan Permana dan Bendahara Kuslan Wahab. Rabu 16 juni 2021.

Hadir dalam acara tersebut
Kepala BPKAD I Nyoman Setiawan, SE.,MM., Danramil 03 Pesisir Tengah Asyadi dan Seluruh Tamu Undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., mengatakan atas Nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, mengucapkan Selamat kepada Pengurus Cabang PPBI kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dilantik.

libasIMG-20210616-WA0036

Dengan adanya perkumpulan ini saya sangat bangga dan mendukung sekali karna dengan ide ide yang bisa meningkatkan keindahan dan kesejahteraan kabupaten,

untuk itu selamat berjuang dan semoga bisa berperan di tengah-tengah masyarakat dalam rangka ikut mejaga kelestarian lingkungan di pesisir Barat karena bonsai adalah merupakan suatu keselarasan yang terpisahkan antara manusia, jiwa dan alam untuk menjaga kesempurnaan lingkungan yang sehat.

Jadi di Harapan kepada segenap ke Pengurus Cabang yang baru saja dikukuhkan, mampu membangun suasana kebersamaan dalam bingkai kecintaan terhadap alam semesta, karena allah swt telah menganugerahkan keindahan alam yang luar biasa kepada Kabupaten kita Pesisir Barat ini terlebih di bidang Pariwisatanya merupakan potensi investasi yang sangat diminati.

Semoga pengurus cabang PPBI Pesisir Barat ini bisa ikut mempromosikan serta menjadi mitra pemerintah khususnya dalam rangka memajukan Dunia Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Sebagai aset yang sangat besar dan perlu kita lestarikan.

Saat ini bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan. Digemari oleh penikmatnya karena nilai estetita dan memiliki citarasa seni yang tinggi, serta menjanjikan bagi para perajinnya karena mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi serta dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

bonsai tidak pernah lekang dari pesona keindahannya, kepuasan yang dirasakan oleh penikmatnya menjadi faktor penting mengapa penggemar bonsai tidak pernah berkurang. kabar baiknya, penggemar bonsai tidak terbatasi oleh usia dan jenis kelamin dan siapapun bisa membuat kerajinan bonsai dengan satu kemauan yang keras disertai ketekunan.

Bagi para perajin bonsai ini bisa menjadi suatu usaha yang menjanjikan dan dapat menghasilkan apalagi dalam situasi pandemi seperti ini, bonsai bisa menjadi salah satu pilihan bidang usaha yang dapat ditekuni di rumah, hal ini tentu bisa menjadi peluang yang baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan keluarga khususnya.

saya harap dengan adanya perajin-perajin bonsai lokal yang karyanya bagus dan banyak diminati masyarakat ini bisa ditingkatkan demi terciptanya kabupaten yang indah, sejuk dan madani serta bisa menunjang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat ungkapnya.

Penulis : Nurman/Andi Libas

Editor    : Redaksi 

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pimpin Apel Perdana 2022, Sekda Berharap Terus Ciptakan Inovasi Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *