Pengrajin Batik Ala Rahmat”Asal Joho Pasirian Tarik Perhatian Warga Surabaya

Lumajang-koranlibasnews.com Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 di Kodam Brawijaya Surabaya, Polres Lumajang berinisiatif menampilkan UKM berupa Batik “Glow In The Dark” Karya Lokal putra Lumajang.(11/7)

Di Kecamatan Pasirian tepatnya di Desa Joho terdapat seniman pembuat batik yang dapat memberikan efek cahaya saat dikenakan dimalam hari.
THE BEST BATIK ART KREATER ( Kreasi Arek Scooter ) tempat pembuatan batik Lumajang yang memiliki ke khas-an, karena batiknya menyala di kegelapan.
Seniman bernama Rahmat adalah pencetus ide pembuatan batik yang bisa gambarnya bisa menyala di kegelapan.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190711-wa0019banyak masyarakat Surabaya yang memanfaatkan Batik yang ditempatkan di Stan Pameran Polres Lumajang untuk ber swafoto, karena kesannya batik tersebut lebih hidup dan menyala. banyak juga yang membeli untuk koleksi mereka.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “Karya batik ini adalah hasil kreatifitas masyarakat Lumajang yang sangat berpotensi dalam pasar nasional.
Batik ciptaan Sudara Rahmat ini bahkan mampu menembus pasar internasional karena banyak peminatnya yang berasal dari konsumen manca Negara, hanya saja masih melalui perantara. sehingga pengrajin hanya mendapatkan sedikit keuntungan. Batik dengan dilukis tangan hanya di jual Rp 150 ribu”

Libasimg-20190711-wa0020“Saya harap potensi ini dapat diberdayakan dan dikembangkan, karena dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit dan dapat membuka banyak lapangan pekerjaan. dengan demikian dapat mengurangi kesenjangan ekonomi di Lumajang”

“semoga Karya Lokal putra Lumajang ini bisa dikenal secara nasional, dan semoga Batik Glow in the Dark bisa menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Lumajang” Ujar Arsal.

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Cara Edi Daraum Cs Jalankan Aksinya Saat Curi Hewan Lintas Kabupaten

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *