Pengajian JIMAT Gelar Santunan Yatim Piatu Dan Dhuafa

Subang-Koranlibasnews.com Dengan tema Doa bersama dan santunan yatim dan Dhuafa yang ke-8 2012-2019 pengajian jumat (JIMAT)sesuai hadis Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak,”sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari.

libasimg-20190912-wa0004Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Bacaan Lainnya

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Keluarga besar pengajian jumat ( JIMAT)  menggelar acara bertajuk Doa bersama dan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa,bertempat di halaman masjid Mifttahussaadah Dusun Jalupang Desa Rancabango kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang rabu 11-09-2019.

Acara santunan ini merupakan salah satu program pengajian jumat (JIMAT), di mana semua dananya berasal dari zakat, infaq dan sedekah jamaah JIMAT. Jamaah Jimat memberikan Santunan terhadap Anak Yatim dan Dhuafa sebanyak 450 (Empat Ratus Lima Puluh) Orang.

Ustaz USEP ODONG SUNGKAWA selaku Ketua pengajian jumat (JIMAT) mengungkapkan kebahagiaannya, lantaran kegiatan seperti ini setiap tahun di selenggarakan juga bertepatan menyambut bulan muharam.

Pasalnya sering kali mulai pendirian tahun 2012 yang lalu hingga sekarang tahun 2019 menyelenggarakan acara seperti santunan  Harapan ke depannya, kalau ingin menengok kembali anak-anak di sini, kami membuka pintu seluas-luasnya dan yang jelas acara ini bermanfaat sekali bagi anak-anak kami di sini,ungkapnya, saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Dalam kesempatan itu,Kades Rancabango H. RASAM SUHERMAN memberikan sambutan dengan berpesan kepada masyarakat sekitar yang hadir untuk dapat bekerjasama membangun lingkungan Pengajian jumat agar dapat lebih maju dan bermartabat dan tak lupa beliau pun memberikan apresiasi kepada para pengurus dan jama’ah jimat yang telah berinisiatif melakukan kegiatan sosial di lingkungan desa Rancabango, sesuatu yang perlu didukung.

H. RASAM SUHERMAN menambahkan Terima kasih kepada masyarakat dan para tamu undangan yang telah hadir di acara Doa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa.

Khsusnya Masyarakat desa rancabango agar dapat membayar PBB atau Pajak tepat waktu. Kapolsek Patokbeusi Kompol SARJONO S.ip dalam sambutannya mngucapkan terimakasih dapat bersilaturahmi dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pengajian jumat (JIMAT) serta menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas.

Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, sehingga kita bisa menjalin tali silaturahmi dan bisa berbagi menyambut bulan muharam, seperti pribahasa mengatakan Berbagi itu indah.

Saya sebagai Kapolsek Patokbeusi meminta kepada seluruh jamaah yang hadir, agar tetap menjaga situasi yang kondusif pasca Pemilu 17 April 2019 juga menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden paparnya.

Sementara H. ABDUL ROHIM, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Subang mengucapan terima kasih atas undangan nya saya mewakili bupati Subang.

H. RUHIMAT karena tidak bisa hadir sehubungan ada kegiatan di wilayah kabupaten subang.

dan ucapan juga terima kasih kepada Polres Subang atas bantuan nya yang telah memberikan bantuan kendaraan ambulan, yang mana ambulan tersebut bisa di gunakan oleh masyarakat yang membutuhkan kendaraan tersebut.

Beliau mengapresiasi pengajian jumat (JIMAT) dapat melaksanakan kegiatan santunan anak yatim,semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, dan semoga ditahun mendatang akan lebih meningkat,beliau berharap semoga anak-anakku menjadi anak yang sholih sholihah, berbakti pada Agama Nusa dan Bangsa serta selalu berpegang teguh dengan agama Allah SWT, berbakti pada kedua orang tua dan selalu mendoakan setiap saat Ujar H. ABDUL ROHIM Adapun yang hadir dalam giat Doa bersama dan Santunan anak yatim dan Dhuafa kurang lebih : 600 (Enam Ratus) Orang.

Turut hadir Kapolsek Patokbeusi Kompol H. Sarjono S.ip. Beserta Ibu ketua Ranting Patokbeusi. Kemenag Kabupaten Subang. KH. Abdul Rohim. Kepala Kua kec. Patokbeusi H. Tatang M S.ag. Kades Rancabango H. Rasam.suherman Pimpinan Ponpes Al – Karimiyah Kh. Tolla Albadar Karim, Ustd. Hendi,Ustd Usep Odong Sungkawa (ketua Jimat),H. Odeng (Penasehat Jimat),Para Tokoh agama,Para tokoh Pemuda dan masyarakat,Majlis Ibu – Ibu Pengajian sedesa rancabango,Para santri dan santriwati sedesa rancabango.

Selama Giat berlangsung di lakukan pengamanan oleh anggota Polsek patokbeusi dipimpin Langsung Oleh, Aiptu Joko Wiaji (Panit Sabhara),Aiptu Lili Hamabali (babinkamtibmas Rancabango),Aiptu Dedeh Nalan ( Panit Patroli)Aipda Beta (Panit IK),Aipda Dani S (Lantas),Bripka Fredy (Patroli) Brigadir Kawita (Lantas) Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar. Pungkasnya

Penulis : Uta Libas 

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Cara Unik Kenalkan Sekolah, MTs PUI AL-JIHAD Gelar Turnamen Futsal Tingkat SD/MI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.