Pengadilan Agama Bangko, Launching WBK dan WBBM

Merangin– koranlibasnews.com Untuk mencegah tindak Korupsi di lingkungan Pengadilan Agama (PA) Kls IB Bangko, pihak PA kls IB bangko Kamis (10/01) launching Program Zona Wilayah bebas korupsi (WBK) menuju Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) betempat di Aula kantor PA bangko.

Dengan Launchingnya Zona WBK munju Zona WBBM ini lingkungan PA Kls IB bangko bisa terhindar dari kejahatan korupsi.

Bacaan Lainnya

Bupati merangin ikut menghadiri acara merangin dan mengatakan, semua ASN di indonesia juga melakukan hal yang sama. Dengan itu Ia berharap ASN yang berada di lingkungan PA Kls IB bangko harus menjaga bersama Zona ini. Dengan di launchingnya Zona Integritas ini merupakan salah satu cara untuk mencegah korupsi.

” Saya harap semua ASN di lingkungan Pengadilan Agama benar-benar menjaga Zona ini menjadi Zona yang intergritas” pinta H Al haris.

Selanjutnya bupati juga berkeinginan untuk menerapkan Zona ini ke setiap OPD di kabupaten merangin, beberapa waktu lalu bupati merangin sudah menurunkan tim untuk Evaluasi. Kemungkinan dalam waktu dekat bupati merangin akan membentuk Zona disetiap OPD.

” Dalam waktu dekat saya akan membentuk Zona seperti ini ke setiap OPD dipemerintahan kabulaten merangin, baru-baru ini saya sudah menurunkan tim untuk Evaluasi ke setiap OPD” ujar bupati merangin H Al haris.

Terpisah pimpinan/kepala Pengadilan Agama Kls IB bangko Mahmud Dongora mengatakan, dengan launchingnya Zona ini kedepan jangan sampai terjadi tindak korupsi di lingkungan PA.

BACA JUGA  Dibalik Kesibukan Sukseskan Dokumentasi Tmmd, April Hadi Tetep Himbau Warga Patuhi Aturan Proskes

” Jika nanti ada terbukti salah satu pegawai saya yang melakukan tindak korupsi saya akan bertindak tegas, disini ada tenaga honorer jika tenaga honorer yang melanggar saya sendiri punya wewenang untuk memberhentikan mereka, jika Oknum ASN yang terbukti bukan wewenang saya untuk pecat mereka namun saya tetap bertindak tegas laporkan mereka” tegas Pimpinan PA Kls IB bangko Muahmud Dongora.

Selama ini alhamdulillah hal yang demikian belum pernah terjadi di lingkungan PA, bagi masyarakat yang ingin memberikan laporan pengaduan pihak PA sudah menyediakan Kotak pengaduan namun terbukti hingga sekarang belum ada laporan pengaduan yang masuk.

” jika masyarakat mau laporkan pengaduan kajahatan, kami sudah menyediakan kotak pos untuk menampung laporan pengaduan dari masyarakat, namun dari awal hingga saat ini kotak pos kami masih kosong dari laporan pengaduan masyarakat”tukasnya”.

Penulis : Edo

Editor   : Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.