Pendamping PKH kecamatan Buntao Gelar Pertemuan Dengan Kelompok PKH Sipanundu

Toraja Utara, koranlibasnews.com – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Buntao menggelar pertemuan dengan kelompok PKH Sipanundu, Dusun Tana Papakayu, Lembang (Desa) Sapan Kua-Kua, Selasa (15/1/2019) pagi, di kantor Lembang Sapan Kua-Kua, Kecamatan Buntao, Toraja Utara.

Menurut pendamping PKH kecamatan Buntao, Piter Kombong, ST, pertemuan kelompok PKH bertujuan untuk memotivasi, mengontrol dan mengajari keluarga penerima manfaat (KPM) agar dapat mendidik anak dengan baik dan benar serta bisa merubah keadaan ekonominya.

Bacaan Lainnya

“Karena bantuan PKH itu diberikan kepada masyarakat yang sangat miskin, jadi kewajiban satu kali setiap bulan ada pertemuan antar kelompok, kita sharing dengan ibu-ibu disini mengenai kegiatan kelompoknya,” ujar Piter Kombong.

Pertemuan kelompok Sipanundu dihadiri 29 peserta KPM PKH dan disaksikan langsung oleh kepala Lembang Sapan Kua-Kua beserta pegawainya.

Piter berharap, semoga kegiatan mereka lancar, kewajibannya dipenuhi, dan pola hidupnya berubah.

Salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) Elis Bara Kadelle, mengatakan dengan adanya PKH ini sangat membantu bagi orang-orang yang tidak mampu.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya PKH karena sangat-sangat membantu bagi kami keluarga yang tidak mampu, jadi ada juga kegiatan untuk ibu-ibu,” kata Elis kepada koranlibasnews.com diakhir pertemuan.

Kepala Lembang Sapan Kua-Kua, Boy Rantetandung sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan Kelompok PKH yang diselenggarakan setiap bulan khususnya di Lembang Sapan Kua-Kua.

Penulis : Arie

Editor   : Yanto

BACA JUGA  Silahturahmi FPII - Bupati Tolitoli : Perkuat Sinergitas Dan Kemitraan Konstruktif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.