PENANTIAN WARGA DUSUN SODONG AKHIR JALAN GANG DI COR

Subang (Jawa Barat) libasnews.com – Berdasarkan permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang perencanaan pembangunan desa disusun rincian bidang dan kegiatan, sebagai prioritas amanah undang undang desa tahun 2014 dana desa di prioritaskan untuk Insfratuktur dan pemberdayaan , hal ini bertujuan untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia hususnya di dusun sodong.

Tahapan Pengelolaan Pembangunan Desa adalah priode dalam satu tahun anggaran untuk melaksanakan kegiatan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan, serta pemantauan dan pengawasan pembangunan desa . pembangunan Desa mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan guna mewujudkan perdamaian dan keadilan sosial.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan keinginan pemerintah pusat, pemerintah desa gempolsari bangun insfratuktur. Pembangunan insfratuktur di Desa gempol sari terfokus pada jalan desa, mengingat jalan desa di Desa gempol sari masih banyak yang rusak ucap inkambent Kepala Desa gempolsari disela sela rabat beton di dusun sodong.

Beberapa titik pembangunan Rabat Jalan Beton di dusun sodong . hal ini bertujuan agar hasil dari pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.

salah seorang warga Dusun sodong Desa gempolsari , menyambut baik pembangunan Rabat Jalan Beton ini, sebab jalan di dusun sodong ini dari kepala desa hasil usulan kepala desa inkambent , ” seru warga dusun sodong menjelaskan ke awak media libas news .
Gelontoran Dana Desa dari Pusat yang cukup besar seolah menjawab penantian masyarakat Dusun sodong yang telah lama memimpikan pembangunan jalan di dusun kami ucap warga .
Selain Dana Desa yang cukup besar, akuntabilitas dan partisipatif Pemerintah Desa gempolsari juga tak kalah memberi peranan penting dalam pembangunan fisik ini.
Keterlibatan masyarakat dalam meyuarakan aspirasi disambut baik oleh pemerintah Desa terang warga dusun sodong menambahkan saat ditemui dilokasi pembangunan jalan gang sodong Warga Berharap’ kedepannya “masyarakat kecil seperti kami ini harus tetap dilibatkan dalam musyawarah” agar tercipta pembangunan yang diharapakan masyarakat seperti sekarang ini .( Uta/Ano/winata)

BACA JUGA  Warga Masyarakat Desa Rancaasih Sambut Reses Anggota DPR-RI Dapil SMS Fraksi Golkar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.