Penambangan Emas Liar Diduga Pemiliknya Salah Satu Oknum Dewan Merangin Juga Libatkan Oknum Polisi

Merangin-koranlibasnews.com Maraknya Penambang Emas ilegal (PETI) Diduga dibalik aktor aktivitas penambangan Emas illegal di tiga Desa yakni Desa Tiaro,Landur dan Desa Rantau Panjang di wilayah Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin sedikit mulai terkuak.

Tak main-main, inisiator yang menggulirkan praktik penambangan Emas ilegal menggunakan alat berat Exasavator di tiga titik lokasi penambang Emas ilegal tersebut ternyata Oknum Anggota Dewan DPRD Kabupaten Merangin dari Fraksi Golkar juga di bekengi institusi negara yakni di bawah naungan Polda Jambi.

Bacaan Lainnya

Tak tanggung-tanggung di setiap titik menggunakan alat berat Exsavator dua unit alat berat jadi kesemuanya ada 6 unit alat berat di duga milik Oknum Anggota Dewan DPRD Kabupaten Merangin.

LibasIMG-20200625-WA0016

Menurut sumber Tim Investigas Media Libas News warga masyarakat Muara Siau berinisial (KJ),di tempat lokasi penambang (PETI) di duga tidak ada ijinya apa lagi dia tidak pernah merasa tandatangani surat ijin dari masyarakat ungkapnya.

(KJ) menambahkan pada Tim Investigasi Media Libas News kami sangat kecewa dan geram melihat kinerja Oknum Anggota Dewan DPRD Kabupaten Merangin yang sudah merusak linggkungan di tiga Desa terutama di wilayah kami yakni Muara Siau demi mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan warga Muara Siau .

Dia mengklaim seluruh warga Muara Siau mengetahui keterlibatan Oknum Anggota Dewan DPRD Merangin dari Fraksi Partai Golkar juga di bekengi salah satu Oknum Kepolisian lanjut sumber tersebut.

LibasIMG-20200625-WA0017

(KJ) menegaskan berharap aparat penegak hukum yakni Kepolisian Daerah Jambi harus peka terhadap penambangan Emas Ilegal tersebut juga jangan sampai memberikan toleransi kepada siapapun yang terlibat penambangan ilegal.

Tak terkecuali Anggota Dewan DPRD Kabupaten Merangi dari Fraksi Golkar sekalipun ,Begitu pula dengan keterlibatan Oknum Kepolisian dalam penambangan ilegal di tiga Desa tersebut.

Padahal bukan lagi kasat mata, fakta di lapangan yang membekengi kegiatan penambang Emas Ilegal ada anggota yang menjadi beking atau bahkan ikut menambang jelasnya (KJ).

(KJ) mengakui, keterlibatan anggota Polri dalam dunia pertambangan bukan hal baru.

Melalui Tim Investigasi Media Libas News (KJ) berharap jajaran Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Kendati begitu, harus bersikap Tegas bila ada Oknum Kepolisian membekengi Penambang Emas Ilegal tersebut
tandasnya.

(KJ) juga menambahkan Mengenai penambangan di tiga Desa tersebut,jajaran kepolisian Polda Jambi harus melek untuk tertib aturan.

Hanya jika perizinan lengkap, barulah aktivitas penambangan boleh dilakukan ujar (KJ)

Di tempat terpisah Kepala Desa Tiaro BASARUDIN, mengaku saya tidak tau kalau ada penambang Emas Ilegal di wilayahnya juga dia tidak pernah menunjukan apa lagi mengantongi izin eksplorasi.

Kades BASARUDIN Juga Menambahkan warga kami Sudah merasa Tidak Nyaman Adanya Aktivitas Penambang Mas Ilegal Didesa Kami Karena Aliran Sungai Sudah Tidak Bisa Di manfaatkan Lagi Oleh Masyarakat Setempat.Jelas Kades.

Terkait adanya Hal Tersebut Diatas Tim Media Libas News Mencoba Untuk Mengkonfirmasi Oknum anggota Dewan Guna Untuk Mendapatkan Keterangan Terkait Aktivitas Tambang mas Yang Diduga Milik Yang Bersangkutan Namun Dengan Cepat Oknum Dewan Tersebut meninggalkan Tempat Dan Tim Media Libas Mencoba Menghubungi Oknum Dewan Tersebut Melalui VIA Hendovonnya Namun Tidak Aktiv Alias diluar Jangkauan.

Penulis : Udin Libas

Editor    : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  KADES DESA TALANG SEGAGAH MENYALAH GUNAKAN JABATAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *