Pemukiman Warga di Pekon Penggawalima Tengah Terancam Tergerus

KRUI (Lampung) liasnews.com –  Bukan hanya Jalan Lintas Pantai Barat sepanjang wilayah Pesisir Barat, yang di beberapa titik mengalami kerusakan, namun intensitas hujan yang tinggi saat ini juga menyebabkan berbagai infrastruktur publik turut mengalami kerusakan.

Camat Karya Penggawa, Ermen Patria, di kantor kecamatan setempat, Rabu (8/11/2017) mengatakan, meski Jalinpanbar di sepanjang wilayah kecamatan tersebut relatif aman, namun setidaknya di dua titik lokasi kecamatan tersebut terjadi kerusakan fasilitas umum akibat derasnya arus air banjir Way Laay.

Bacaan Lainnya

“Akibat hujan deras dan banjir Way Laay, tanggul di Pemangku Tanjungmulia, Pekon Penggawalima Tengah, yang berada di muara Way Laay, jebol. Apabila tidak segera ditanggulangi maka pemukiman warga dan tempat pemakaman umum yang ada didekat lokasi itu bisa tergerus semua,” kata Ermen.

Penanganannya kata dia, membutuhkan pembangunan tanggul yang kuat, seperti penahan abrasi yang telah dipasang pemerintah pusat di pantai Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, sebab pada saat banjir, arus air Way Laay demikian besar.

“Memang membutuhkan biaya cukup besar, tetapi memang membutuhkan bangunan yang betul-betul kuat sebab arus air saat banjir sangat deras,” ujarnya (dapendri)

BACA JUGA  PDI PERJUANGAN GELAR ORSI POLITIK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.