Pemkot Tebing Tinggi Peringati Malam Nuzul Qur’an

Fhoto: Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuaf

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperingati malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1440 Hijriah, Selasa malam( 21/5) di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi yang Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD dan para Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutanyanya mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan saban tahun tapi apakah peringatan ini ada membekas dihati , sudah sejauh mana Alqur’an ini menjadi pedoman, penerang dan mempersatukan dalam kehidupan kita.Saat ini ukhuwah islam sedang goncang, menghadapi tantangan, cobaan dikarenakan kepentingan politik atau individu. Ukhuwah itu sering ditinggalkan hanya untuk kepentingan duniawi saja, kita mau bertengkar, porak poranda dan tentunya kita harus mengembalikan semua itu kepada ajaran alqur’an. H. Umar Zunaidi Hasibuan juga menyatakan bahwa Alqur’an itu merupakan obat bagi batin, diri dan hati agar hati ini menjadi tentram dan tenang”.

Bacaan Lainnya

Wali Kota berharap peringatan ini menambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt dan tentunya amal ibadah kita menjadi berlipat ganda di bulan suci ramadhan ini. Dan mengajak warga agar tidak repot dan ribut dengan hari raya idul fitri, jangan kita panik dikarenakannya sementara puasa ramadhan kita terlantarkan, Hari raya bukan yang utama melainkan ibadah puasa dan zakatlah yang harus di dahulukan dan bukan diabaikan.

Dipenghujung ramadhan mari bersama sama memperhatikan kaum dhuafa dan anak-anak yatim agar kiranya dihari raya idul fitri nantinya bergembira, tidak menjadi orang yang terlupakan atau terpinggirkan.

BACA JUGA  Zona Integritas ditentukan Integritas Individu

harap Wali Kota Pada Kegiatan ini Pemko Tebing Tinggi memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Agung dan santunan kepada 120 orang anak yatim, Dan dalam rangkaian kegiatan tersebut Bank sumut juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 80 orang dan penjaga masjid 20 orang.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.