Pemkot Tebing Tinggi Bekali Siswa Dengan Kesadaran Bela Negara

Fhoto: Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar mengatakan kesadaran bela negara ini bertujuan untuk menanamkan sikap dan prilaku cinta tanah air disetiap warga negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Serta meningkatkan kesadaran dan pran serta masyarakat didalam pembelaan negara yang dilandasi oleh kecintaan terhadap tanah air berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” katanya saat membuka kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bagi pelajar SMA/MA se-Kota Tebing Tinggi, Senin.

Ia mengatakan menjelang Pemilu pada 17 April mendatang, persaingan terasa semakin terasa dimana bermunculan isu yang saling menjatuhkan dan menjelekkan.

Bila hal iti tidak disikapi dengan arif dan kesadaran dan jika terlena, maka negara ini sesungguhnya sedang menuju kedalam kehancuran.

“Jangan sampai negara kita terpecah belah seperti negara-negara lain,” katanya.

Kepada semua peserta diminta belajar dengan sungguh-sungguh agar kedepan menjadi generasi penerus yang mampu mereuskan estafet kepemimpinan.

“Semoga acara ini tidak hanya menjadi seremonial saja, namun sesungguhnya mempunyai arti, berkesan dan terpatri apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini,” katanya.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Kapolres Tebing Tinggi Coffe Morning Bersama Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.