Pemkab Sergai Gelar Kejuaran Renang Pelajar

Sergai-koranlibasnews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) Gelar Kejuaraan Renang Pelajar. Acara bertempat di Kolam Renang Erry-Soekirman Komplek Replika, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, pada hari Kamis (09/01/2020).

Hadir dalam acara, Wabup H Darma Wijaya, Kadis Pora Parbud Sudarno, S.Sos, Kadis Perhubungan M.P Naibaho, S.Sos, M.Si, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provsu Drs. H. Misno, M.Pd, Ketua KONI Aspul Lubis, pelatih, official dan pelajar, serta para undangan.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200115-WA0018

Dalam Laporannya, Kadis Pora Parbud, Sudarno,S.Sos mengatakan Tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Kabupaten Sergai, juga sebagai ajang seleksi bagi pelajar menuju POPDASU Tahun 2020. Selain itu juga menjaring calon atlet renang yang potensial serta bertalenta yang akan dibina oleh Dinas Pora Parbud Sergai.

Selanjutnya memperkenalkan sekaligus mempromosikan sarana olahraga kolam renang ini kepada para pelajar, kepala sekolah serta guru-guru olahraga, serta untuk memajukan dan meningkatkan animo pelajar untuk olahraga renang di kabupaten Sergai, katanya.

Lanjutnya, Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai 9-10 Januari 2020 ini diikuti oleh 194 pelajar mulai tingkat SD hingga SMA.Adapun kategori yang diperlombakan meliputi 12 nomor gaya dada, gaya bebas dan gaya punggung untuk putra dan putri, terangnya.

 

LibasIMG-20200115-WA0019

Sedangkan Sambutan Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan Kebanggaan atas besarnya animo para atlet pelajar yang mengikuti kejuaraan hari ini. Kejuaraan ini juga menjadi sarana mencari bibit-bibit olahragawan terbaik dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Terus berlatih dan jika sukses maka keuntungannya adalah untuk diri kita sendiri juga serta menjaga jiwa sportivitas dalam berlomba.

Perlu saya sampaikan kepada para guru olahraga dan kepala sekolah agar menggalakkan ekstrakurikuler renang khususnya di kolam renang ini dan kepada para atlet maupun calon atlet agar memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana kolam renang yang telah sesuai dengan standar pertandingan internasional, katanya.

Lanjutnya, Dan untuk menunjang hal tersebut akan Pemkab Sergai akan menyiapkan sarana transportasi guna memudahkan untuk menuju lokasi kolam renang ini.

Tidak lupa disampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Sergai kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam suksesnya kegiatan ini. Kita berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berkesinambungan guna mewujudkan generasi yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, paparnya.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PENGUKUHAN 45 ANGGOTA PASUKAN PENGIBAR BENDERA KABUPATEN SERGAI DIHADIRI PLH BUPATI SERGAI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *