PEMKAB PESISIR BARAT ADAKAN SOSIALISASI PAJAK DAERAH TAHUN 2021

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com.
Bupati Kabupaten pesisir barat yang di wakili Sekda pesisir barat Ir.N.Lingga Kusuma,MP menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi pajak daerah yang bertempat di aula hotel sunset beach pekon way redak kecamatan pesisir tengah.(Senin 7/6/2021)

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala bapenda,Inspektorat BPN pesisir barat,KPP Kota bumi, camat pesisir tengah dan para peratin serta kelurahan se kecamatan pesisir tengah,juga para peserta sosialisasi.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20210607-WA0036

Dalam sambutan Bupati yang mana di sampaikan sekretaris daerah Bahwa undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah memberikan keleluasaan kepada daerah untuk menggali potensi pajak dan retribusi yang ada di daerah masing-masing. sejalan dengan hal tersebut, saya mengajak kepada semua pihak terkait untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah.

saat ini pajak dan retribusi daerah sangat berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah apabila aparatur pemerintah dan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak. peningkatan pendapatan tersebut harus selalu diiringi dengan pemberian data objek dan subjek pajak yang riil sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Selanjutnya sekda mengatakan kabupaten pesisir barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah dapat memenuhi kewajiban pajaknya pada tahun 2021. secara khusus rasa terima kasih yang mendalam juga disampaikan kepada aparat ditingkat pekon/ kelurahan, kecamatan, dan kabupaten yang telah bahu membahu sehingga seluruh target yang telah ditetapkan pada tahun 2020 dapat tercapai.

pada kesempatan tersebut sekda juga mengatakan target pendapatan asli daerah kabupaten pesisir barat tahun 2021 yaitu rp. 45.525.048.023 (empat puluh lima milyar lima ratus dua puluh lima juta empat puluh delapan ribu dua puluh tiga rupiah) atau naik sebesar 0,43 % dari tahun sebelumnya.

Dan kami mempunyai keyakinan yang besar bahwa pendapatan asli daerah masih dapat meningkat jauh lebih besar ditahun-tahun mendatang apabila semua pihak berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya peningkatan yang nyata”ungkap sekda

Penulis : Nurman/AndiLibas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Sweeping Kendaraan, Satgas Yonif 642 Kapuas berhasil Amankan Pelaku Pembawa Narkoba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *