Pemkab Merangin Gelar Upacara HKN ke-54 Plh Sekda H Hendri Maidalef Jadi Pembina

merangin-koranlibasnews.com-Pemerintah Kabupaten Merangin senin (12/11), menggelar upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di halaman depan Kantor Bupati Merangin. Tampil sebagai pembina upacara Plh Sekda Merangin H Hendri Maidalef.

Pada pengarahannya Plh Sekda membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Prof Dr dr Nila Farid Moeloek Sp M(K). Ditegaskan Plh Sekda, tema yang diangkat kali ini ‘Aku Cinta Sehat’.

Bacaan Lainnya

‘’Sedangkan Subtema HKN ke-54 ini ‘Hidup Sehat, Mulai dari Kita’. Tema ini sejalan dengan program Indonesia sehat, melalui pendekatan keluarga dan mengajak seluruh komponen bangsa berprilaku sehat,’’ujar Plh Sekda.

H Hendri Maidalef menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan aneka buah-buahan nusantara.

‘’Makan sayur dan buah salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas). Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa,’’tegas Plh Sekda.

Usai menyampaikan sambutan Menkes RI, Plh menyerahkan Sektifikat Akreditasi sebanyak 10 Puskesmas di Merangin. Kesepuluh Puskesmas itu, Puskesmas Bangko, Kandis, Rantau Panjang, Pamenang, Muara Delang.

Selanjutnya Puskesmas Pasar Masurai, Muara Madras, Sumber Agung, Simpang Limbur dan Puskesmas Desa Meranti. Masih ada sekitar 16 puskesmas lainnya yang belum terakreditasi.

Menariknya pada upacara tersebut, petugas upacara dari Dinas Kesehatan yang ditunjuk merupakan perwakilan dari sejumlah Puskesmas. Sebagai pemimpin upacara Erna dari Puskesmas Bangko.

BACA JUGA  Wanita Inspiratif, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim Sarko Kunjungi Kebun Hidroponik

Untuk petugas pembacaan doa Mas Fail juga dari Puskesmas Bangko dan sejumlah petugas lain dari puskesmas yang beda. Pucak HKN di Kabupaten Merangin akan digelar di Dinas Kesehatan Merangin pada Minggu (25/11).

Penulis : Ed/Sumber humas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *