Pemkab Lampung Utara Rujuk Basri ke Rumah Sakit

Lampung Utara-Koranlibasnews.Com–Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,melalui Camat Kotabumi Selatan Sari Husin. SE, Kepala Desa Mulang Maya Alwan dan Kepala Puskesmas 2 Kotabumi dr. Soya Mycella, merujuk Basri (58) Ke Rumah Sakit Umun Ryacudu Kotabumi, senin (8/4/2019)

Basri (58) penderita tumor ganas warga Dusun Talang Baru, Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan, tiba dirumah sakit umum Ryakudu sekitar pukul 10:30 WIB ” Ya, Kemarin kami dapat berita bahwa ada pasien kami atas nama Bapak Basri ini, memang riwayat nya Bapak Basri ini pada bulan 12 tahun 2018, pernah dibawa kerumah sakit, waktu itu langsung dirujuk ke rumah sakit Abdul Moeloek,Nah sampai di Abdul Muoeloek setelah diperiksa ternyata harus dioperasi,Namun karena operasinya masuk ke daftar tunggu terpaksa pasiennya kembali.

Bacaan Lainnya

namun sampai hari ini setelah menunggu menunggu belum juga ada kabar selanjut nya dari rumah sakit, sampai hari ini.” ujar dr, Soya Lanjut dr, Soya, sebelumnya kami sudah memerintahkan dr umum untuk memeriksa pasien dan keluhan nya sesak, Dan hari ini kami kembali membawa bapak Basri kerumah sakit Rycudu,” ucapnya

Langkah seterusnya kata dr, Soya kemungkinan bapak Basri akan kita rujuk kembali ke Bandar Lampung, sambil menunggu bantuan dari Dinas Kesehatan untuk koordinasi masalah daftar tunggunya supaya bisa diakses,” Kalau kita bawa, terus sampe sana masuk daftar tunggu lagi, kasian pasien nya, Kalau bisa setelah sampai disana tindakannya bisa lebih cepat,” tutupnya

BACA JUGA  Polres Lampung Utara Terjunkan 453 Personil Gabungan Untuk Amankan Aksi Damai PPNI APP-KL.

Hal yang sama disampaikan Camat Kotabumi Selatan Sari Husin, kalau sebelumnya Bapak Basri ini pernah dibawa kerumah sakit namun pulang kembali karena menunggu panggilan dari rumah sakit Abdul Moeloek, namun sampai hari ini belum juga ada kabar.

Dan hari ini saya bersama Kepala Desa Alwan dan Kepala Puskesmas 2 dr. Soya Mycella, membawa bapak Basri ke RSU Ryacudu, dan Kita segera koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk daftar tunggunya sehingga pada waktu di rujuk ke Bandar Lampung tidak menunggu lama langsung dioperasi. pungkasnya.

Penulis : Diki Libas

Editor   : Fikri

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *