Pemerintahan Desa Ciberes Bangun Pendopo Desa

Subang-Koranlibasnews.com Pemerintah Desa Ciberes, Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, sekarang ini tengah sibuk terapkan dana Bantuan Provisi (Banprov) anggran tahun 2019, senilai Rp.127.288.000 juta juga berikut pembelian HP android Dana tersebut diterapkan pada pembangunan pendopo desa dengan ukuran 14 X 10  meter.

Gedung pendopo desa tersebut, nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan rapat. Seperti halnya minggon desa dan bisa digunakan untuk pertemuan masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20191016-wa0014rabu 16-10-2019. Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Ciberes,ASEP HENDRA PERMANA di dampingi bendahara ASEP SUNARYA saat ditemui awak media Libas News di ruang kerjanya mengatakan, setelah cairnya dana Banprov anggaran tahun 2019 dan berdasarkan hasil kesepakatan bersama dengan seluruh masyarakat, maka pemerintahan Desa Ciberes, menterapakannya pada pembangunan pendopo desa dengan ukuran 14 X 10 meter.

Dibangunnya aula desa atau gedung serbaguna itu, tiada lain untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh warga Desa Ciberes.

Sekaligus untuk melaksanakan berbagai kegiatan rapat. Seperti halnya rapat minguan (Mingon), rapat bulanan Pemerintahan Desa Ciberes dan kegiatan lainnya.

Selain itu, bisa pula untuk dijadikan tempat pertemuan pengurus, anggota BPD, LPM, PKK, MUI, Karangtaruna dan bisa pula digunakan untuk pertemuan masyarakat. Seperti dijadikan tempat pertemuan Hari Besar Islam (PHBI), Rajaban, Muludan dan untuk pertemuan umum lainnya.

Maka diharapkan, pembangunan pendopo desa atau gedung serbaguna tersebut, cepat rampung.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Ciberes HASAN BASORI ST mengatakan, Pemerintahan Desa Ciberes, setelah selesai membangun pendopo kantor desa, juga secepatnya merampungkan pembangun infrastruktur jalan desa, saluran Irigasi tercier dan pembangunan infasrtruktur lainnya yang besipat umum dan penting untuk kesejahtraan seluruh masyarakat Desa Ciberes.Pungkasnya 

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Desa Rancajaya Gunakan ADD/DD Bangun Rabat Beton Jalan Dan Rehab Kantor PKK& BPD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.