Pemerintah Pekon Talang Lebar Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 9-10 2021

IMG-20211014-WA0057

Tanggamus-koranlibasnews.com
Pemerintah terus melakukan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tentunya hal tersebut mempengaruhi pelaksanaan setiap kegiatan yang melibatakan orang banyak.

Begitu pula dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 9-10 bulan September dan Oktober 2021, Pemerintah Pekon Talang Lebar merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan sesuai dengan Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanggamus perihal Penyaluran BLT Dana Desa 2021.

libasIMG-20211014-WA0058

Penyaluran bansos tersebut dilakukan oleh Kepala Pekon Talang Lebar Budiyanto kepada 25 KPM BLT-DD.

Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) setiap bulanya jadi KPM menerima Rp .600.ribu rupiah.

Beberapa KPM BLT-DD saat dimintai keterangan Awak Media Libas News mengatakan ucapan terima kasih kepada pemerintah melalui Dinas Sosial dan Pemeritah Pekon Talang lebar Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus atas BLT yang mereka terima.

BLT DD sangat bermanfaat bagi mereka mengingat sulitnya perekonomian disituasi pademi Covid-19 yang belum berakhir.

Bantuan enam ratus ribu ini saya akan pergunakan untuk membeli beras serta pembelian sembako lainnya tutur salah satu KPM BLT-DD dengan rasa penuh syukur.

Semetara itu Kepala Pekon Talang Lebar Budiyanto di sela-sela pembagian BLT-DD mengatakan alhamdulilah hari ini kami atas nama Pemerintahan merealisasikan BLT-DD tahap 9 dan 10 tahun 2021 yang di pusatkan di balai Pekon Ujarnya.

senada Bhabinkamtibmas yang didampingi Babinsa Disela sela pelaksanaan pengamanan dan pengawasan, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengingatkan dan mengedukasi warga agar tidak bosan mematuhi disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama Babinsa Pekon Talang Lebar menyatakan bahwa pelaksanaan pengamanan pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. pungkasnya

Penulis : Yus Libas

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *