Pemerintah Pekon Sumanda Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2021

Tanggamus-koranlibasnews.com Sebanyak 293 kepala keluarga (KK) di Pekon Sumanda Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus,menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Aula Pekon setempat,kamis (20-05-2021).

Terlihat pembagian BLT Dana Desa berlangsung sangat tertib dan lancar.

Bacaan Lainnya

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT Dana Desa.

Pembagian BLT Dana Desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19.

Ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News di sela-sela pembagian Kepala Pekon Sumanda yakni”Muhidin menyampaikan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama.

LibasIMG-20210520-WA0046

Saya berpesan agar Dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19) ujarnya.

Muhidin juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Pekon, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19.

Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi harapnya.

Lebih lanjut,Muhidin mengatakan Gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting.

LibasIMG-20210520-WA0048

Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini.

Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah tegasnya.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Pekok Sumanda, Tahap I Tahun anggaran 2021 senilai 300.000/orang.

Protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik.

Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaiser, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.

LibasIMG-20210520-WA0047

penyaluran BLT DD sebesar Rp: 300.000 Rupiah diberikan kepada 293 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Pekon Sumanda dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat ujar Kepala Pekon.

Dengan disalurkannya BLT DD tahap I ini, Warga Pekon Sumanda yang terdampak Covid-19 semoga terbantu, setidaknya beban yang di tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang Harapan Kepala Pekon.

Muhidin juga menambahkan atas nama Pemerintahan Pekon Sumanda menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan tegasnya.

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri oleh Pendamping Desa, BHABINKAMTIBMAS, BPD, Tokoh Masyarakat beserta Apatatur Pekon Sumanda.

Penulis : Ripa’i Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  ACARA TASYAKUR KH. ABDULLAH SYAFI'IE 2018 DI RENCANAKAN DENGAN KONSEP BARU

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *