Pemerintah Pekon Suka Agung Bagikan Ribuan Masker Serta Tempat Cuci Tangan Pada 15 DKM

Tanggamus-koranlibasnews.com Menjelang pelaksanaan shalat Iedul Fitri 1442 Hijriah ,Pemerintah Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus .

membagikan masker ribuan pada warga yakni kurang lebih 4500 serta tempat cuci tangan 15 unit tiap Masjid, Pembagian masker dilakukan langsung oleh Kepala Pekon (Kakon) Sumadi S.Pd beserta perangkat .

Bacaan Lainnya

Libasimg-20210513-wa0062

Sebelum pembagian masker pada warga tepatnya di siang hari, seluruh pengurus DKM beserta masyarakat lebih awal melaksankan penyemprotan disinspektan di dalam Mesjid dan diluar lingkungan setempat.

Kepala Pekon Suka Agung”Sumadi S.Pd ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News menjelaskan, pelaksanaan shalat idul fitri 1442 H dimasa pandemi Covid-19, sehingga pada pelaksanaan idul fitri seluruh jamaah harus mematuhi Prokes Covid 19.

Libasimg-20210513-wa0071

Diantaranya mengenakan masker,cuci tangan, jaga jarak dan mematuhi Prokes Covid 19 lainnya.

Hal itu dilakukan tiada lain untuk menekan menularnya virus pandemi Covid 19 di lingkungan masyarakat.

Sebelum dilaksanakannya shalat idul fitri berjamaah nanti, maka pihaknya melaksanakan penyemprotan disinspektan di setiap lingkungan Mesjid yang akan dijadikan tempat berjamaah shalat idul fitri dan membagikan ribuan lembar masker pada warga serta para pengurus DKM yang ada di Pekon Suka Agung.

Libasimg-20210513-wa0080

Dengan itu, semoga mampu memutus mata rantai penularan pandemi Covid 19 di lingkungan Pekon Suka Agung ucapnya.

Sementara itu,Kadus menambahkan sesuai arahan satgas covid-19 beserta para ketua Rt ,penanganan pandemi Covid 19 di Pekon Suka Agung , pihaknya bersama, Binmas dan Kepala Pekon setempat, melakukan koordiasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Serta menurut laporan para ketua Rt mengatakan sudah di rekap oleh relawan covid-19 terdata kurang lebih ada 175 orang datang dari luar daerah menyebar di seluruh Dusun sePekon Suka Agung ujar Kadus.

Ibasimg-20210513-wa0083

Kepala Pekon Suka Agung menambahkan Seperti halnya menjelang pelaksanaan idul fitri 1442,H mulai dari penyemprotan disinspektan di setiap Mesjid dan pembagian masker Juga 15  Unit Alat Cuci Tanggan Setiap Masjid pengurus DKM yang nantinya untuk masyarakat, jamaah Masjid

Semoga antisipasi pencegahan penularan Covid-19, terlaksana dengan epektif dan jauh dari teriknya penularan Covid-19, pungkasnya.

Penulis : Cipung Libas 

Editor   : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Panggilan Darurat 110 Polres Tanggamus Telah Siap Terima Laporan Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *