Pemerintah Pekon Parda Suka Realisasikan BLT-DD Tahap Pertama

Pesisir Barat-koranlibasnews.com Pemerintah Pekon Parda Suka Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat ,merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2020 tahap pertama di bulan September  2020.

Sebanyak 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT Dana Desa sebesar Rp 300.000 yang berlangsung di Balai Pekon Parda Suka dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa  Kepala Pekon Parda Suka beserta staf dan para KPM.kamis 24/09/2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Pekon Parda Suka EDWAR SEPTA menyampaikan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Covid-19 yang mendera bangsa kita berdampak kepada anjloknya perekonomian masyarakat, sehingga Pemerintah melalui Program Dana Desa memberikan bantuan sebesar Rp 300.000 setiap bulan mulai dari bulan September 2020,kata Peratin EDWAR SEPTA. 

Dari hasil Muyawarah Pekon Parda Suka kata EDWAR SEPTA ada sebanyak 105 KPM yang layak menerima bantuan melalu BLT-DD tahap pertama.

Bantuan BLT -DD tahap pertama di bulan September ini,  namun sesuai dengan Permenkeu akan diperpanjang lagi untuk tahap ke 2 dan ke 3 ungkap EDWAR SEPTA. 

Disampaikan oleh Peratin EDWAR SEPTA ,untuk pencairan tahap ke I KPM penerima BLT-DD tahap I (pertama) yang belum tersentuh Bantuan Sosial lainya seperti BST-Kemensos,Bansos Sembako Provinsi maupun Bansos Pemda secara otomatis mendapatkan BLT-DD tegas Peratin EDWAR SEPTA pada Awak Media Libas News. 

Selain itu, demi memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Pekon Parda Suka memberikan Himbauan Agar Masyarakat Pekon Parda Suka Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan.

Peratin EDWAR SEPTA menegaskan juga mengimbau kepada warga masyarakat penerima BLT-DD agar selalu senantiasa mempergunakan bantuan untuk kebutuhan pokok sehari hari.

Sebagai warga Indonesia, Kata EDWAR, kita wajib mematuhi segala anjuran pemerintah ditengah Covid-19 dengan memakai Masker, sering cuci tangan dan hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Peningkatan kesadaran masyarakat tentang pemberantasan Covid-19 merupakan langkah konkrit cinta tanah air pungkasnya.

Penulis : Fikri Libas

Editor : Red

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kades Pinang Merah Akan Segera Resufle  Perangkat Desanya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *