Pemdes Rancajaya Bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Gratis

Subang-koranlibasnews.com Dalam Rangka Pencegahan dan menekan Penyebaran Virus Corona (COVID-19), Babinsa Koramil 0507/Pbr Kodim 0605/Subang Sertu NANA SUMARNA bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Bripka BUDI SETIAWAN serta Pemerintah Desa dan Tim Kesehatan satgas Covid-19 Desa Rancajaya Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang membagikan Masker secara gratis kepada Warga (Rabu 03/02/2021).

Pembagian Masker tersebut untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona serta untuk mengantisipasi perlindungan bagi warga masyarakat baik dengan cara door to door maupun dengan cara menghentikan warganya yang saat melintas tidak menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas News Kepala Desa Rancajaya H.KOSASIH mengatakan dalam pembagian masker Alhamdulillah sesuai harapan, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau warga masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat ungkapnya.

Kades Rancajaya juga menjelaskan dalam hal memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja.

Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Rancajaya ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Rancajaya.

Libasimg-20210203-wa0030

H.KOSASIH selaku Kades Rancajaya dalam ini Pemerintah Desa sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti balai Desa, pos ronda, masjid, mushola, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di Desa Rancajaya semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami jelasnya.

Sementara itu KEJOT warga Dusun Buwer mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa Rancajaya, tak hanya itu ia juga menjadi tahu akan Covid-19 karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Rancajaya Bripka BUDI STIAWAN menjelaskan bahwa pembagian masker kain ini mempertimbangkan kekhawatiran terhadap masyarakat yang belum memahami berbagai protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Sekalian kami sosialisasi juga protokoler kesehatan lainnya, mudah-mudahan bisa dipahami oleh semua warga, masker itu penting sebagai salah satu alat pencegahan virus tutur Bripka BUDI SETIAWAN.

Libasimg-20210203-wa0029

Bripka BUDI SETIAWAN juga menjelaskan, memerangi wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan, pemerintah, TNI -Polri namun juga perlu peran aktif dari masyarakat.

Untuk itu diharapkan dengan pembagian masker ini dapat memberi kesadaran kepada warga masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat pungkasnya.

Penulis : Uta Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PAC GP ANSOR KECAMATAN PATOKBEUSI BUKA POSKO MUDIK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *