Pembangunan MCK Posyandu Dusun 3 Tahap Pengecatan

Merangin-koranlibasnews.com
Kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) menjadi kebutuhan dasar sehari hari bagi warga, inilah yang menjadi pemikiran masih adanya warga membuang hajat sembarangan, Kodim 0420 Sarko melalui program TMMD ke 111, membuatkan Mandi Cuci Kakus (MCK) sebanyak 6 unit (11 pintu) di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi.Senin(14/6/2021).

Di antara 6 unit MCK, salah satunya yang saat ini sedang proses pengecatan yaitu MCK Posyandu Dusun 3.

Bacaan Lainnya

Pembangunan MCK saat ini dikerjakan secara bergotong royong bersama warga sekitar Koptu Handoyo Koramil 420-05/Jangkat bersama pak Yanto (43).

Sejauh ini pembangunan MCK Posyandu jelang pembukaan TMMD 111 sudah hampir selesai, di mana saat ini sedang di cat dan finising

“Pembangunan MCK ini salah satu sasaran fisik dari 6 unit MCK di program TMMD. Diharapkan setelah MCK ini selesai dibangun, masyarakat bisa memulai hidup bersih,” ujar Koptu Handoyo, Senin (14/06/2021).

Pembangunan sarana MCK ini di harapkan dapat mengurangi pencemaran lingkungan khususnya terhadap selokan, sungai dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh buruknya sistem sanitasi bagi kesehatan masyarakat serta dari serangan berbagai macam penyakit menular berbahaya,” tambahnya.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Setibanya Di Lokasi, Kadus Berjibaku Dalam Pengerjaan Pemasangan Sloof

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *