Pelayanan KB dalam rangka Bhakti TNI KB KES Terpadu Tahun 2017

Subang, Libas News -Salah satu bentuk dukungan dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Koramil 0506/Ciasem Kodim 0605/Subang bersama Pemda Subang dan Dinas kesehatan .
yakni 8 Kecamatan yang ikut terdiri dari Kecamatan CIASEM,PABUARAN,PATOK BEUSI,BLANAKAN,SUKASARI,PAMANUKAN,PUSAKA NAGARA dan PURWODADI melaunching Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu tahun 2017. Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pencanangan dilakukan di halaman Makoramil 0506/ Ciasem Kodim 0605/Subang Rabu 30/08/2017 .
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danramil Ciasem KAPTEN Inf.ERNAWAN, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi , Kadis Kesehatan Kabupaten Subang ,Kadis P3AP2KB Provinsi Jawabarat , serta anggota Persatuan Istri TNI (Persit) dan masyarakat calon akseptor KB.

Menurut Danramil Ciasem Kapten Inf.ERNAWAN dalam sambutannya, kegiatan Bhakti TNI KB Kesehatan Tepadu merupakan salah satu program strategis yang menunjukkan kemanunggalan TNI dalam mendukung program Pemerintah sebagai upaya meningkatkan kualitas penduduk sekaligus menekan jumlah penduduk serta upaya penghapusan kemiskinan. “TNI bersama Pemerintah Daerah akan selalu bersinergi untuk mensejahterakan masyarakat luas. Kegiatan bhakti TNI ini merupakan salah satu pelayanan TNI dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana” kata Danramil Ciasem Kapten Inf.ERNAWAN .

Bacaan Lainnya

Menurut Danramil ciasem Kapten Inf.ERNAWAN menegaskan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan koordinasi dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat, meningkatkan partisipasi aktif dalam kegiatan pencapaian peserta KB baru, serta mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera. “Kegiatan ini dapat terwujud berkat adanya kerjasama antara pemerintah, TNI, dan seluruh unsur masyarakat, baik yang berada di Kabupaten Subang yakni 8 Kecamatan ini maupun masyarakat ” ujar Kapten Inf.ERNAWAN.

BACA JUGA  PAC GP ANSOR KECAMATAN PATOKBEUSI BUKA POSKO MUDIK.

Ditambahkan Sekmat Ciasem CASMITA memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran TNI atas kepedulian dan tanggungjawab moralnya untuk keberhasilan program kependudukan dan keluarga berencana. “Melalui kegiatan ini, diharapkan visi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga yaitu penduduk tumbuh seimbang dapat tercapai” kata CASMITA selaku sekmat Ciasem

Disampaikan oleh Kadis Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), kegiatan bakti TNI KB KES TERPADU merupakan salah satu dari lima Momentum Strategis dalam rangka pencapaian Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK). “Setiap tahunnya, ada 5 kegiatan yang dilakukan,” kata Kadis P3AP2KB. Bulan Januari – Februari dilakukan kegiatan Bulan Kreativitas Lini Lapangan. Selanjutnya bulan Februari – Maret – April ada kegiatan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan. Bulan Juni – Juli ada kegiatan Bhayangkara KB Kesehatan bersama Kepolisian. Bulan Agustus – September – Oktober kegiatan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu, dan terakhir PKK KB Kesehatan pada bulan Oktober hingga Desember.pungkasnya (uta)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *