Pelaksanaan Musrenbang Pekon Negeri Ratu Ngambur Berjalan Lancar.

Pesisir Barat.koranlibasnews.com
Pekon Negeri Ratu Ngambur adalah merupakan salah satu pekon yang tertua di kecamatan ngambur juga pekon ini adalah merupakan jantung dari beberapa pekon di kecamatan ngambur.

wilayah nya cukup strategis sebagai mana pekon ini adalah urat nadi perekonomian warga masarakat kecamatan ngambur,wilayah nya cukup luas, dan sudah merupakan daerah perdagangan,pusat kesehatan masarakat,pasar mingguan yang cukup diminati oleh masarakat sekitar pekon ini,bahkan dari luar kecamatan lain pun sangat antosias mengunjungi pasar mingguan ini ada nya di Pekon Negeri Ratu ngambur pungkas Peratin.

Bacaan Lainnya

Senin 14 januari 2019 Pekon Negeri Ratu ngambur melaksanakan Musawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang)dipimpin langsung oleh Peratin Bapak Hazairin Abi, sebelum acara di mulai terlebih dahulu seluruh peserta musawarah berdiri sejenak yaitu dengan Hidmat melagukan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Setelah melagu kan lagu kebangsaan Indonesia Raya acara dimulai, pelaksanaan Musrenbang pada hari itu dihadiri oleh seluruh Aparatur pemerintahan pekon, seluruh kepala pemangku, Ketua Lembaga Himpun Pemekonan ( LHP ) beserta Angggota , Ketua beserta jajaran pengurus Lembaga pemberdayaan Masarakat Pekon ( LPMP ) Ketua TP. PKK, pekon Negeri Ratu Ngambur beserta Anggota, Para kader Posyandu pekon Negeri Ratu Ngambur,Tokoh masarakat Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Pemuda,Ketua Karang Taruna beserta Anggota juga hadir mengikuti acara musrenbang pada hari itu pungkas peratin.

Bapak Peratin Pekon Negeri Ratu ngambur yaitu Bapak Hazairin Abi, kata Sambutan”Beliau mengucap kan terimakasih yang setinggi tinggi nya, atas kehadiran Bapak Camat kecamatan ngambur memenuhi Undangan kami dalam rangka musyawarah Pekon (MUSRENBANG) juga kepada seluruh undangan yang hadir kami sampaikan Terima kasih.

BACA JUGA  268 Kepala Sekolah Dasar Negri Resmi Di Lantik Serentak Oleh Bupati Subang

Tak lupa Bapak Peratin sampaikan Terima kasih kepada seluruh Aparatur Pemerintahan pekon dan kepala pemangku yang ada di masing masing pemangku, dan kepada Bapak Ketua beserta Anggota Lembaga Himpun Pemekonan ( LHP ), juga kepada seluruh lembaga di pekon yang kita cintai ini, seluruh warga masarakat kami, yang selama ini dengan penuh kebersamaan ikut berpartisipasi dalam membangun pekon yang kita cintai ini.

Dan Khusus kepada Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) beserta anggota kami sampaikan ucapan terimakasih atas perjuangan Bapak Bapak semua, dalam melaksanakan Tugas penuh kebersamaan dan tanggung jawab, sehingga terselesaikan nya pekerjaan yaitu pembangunan kita di Tahun 2018 yang lalu, dengan nada canda Bapak Peratin sampaikan walaupun selama ini bekerja penuh rintangan alam sebagaimana kondisi cuaca selama bekerja kurang bersahabat yaitu lebih banyak hujan dari pada panas nya ungkap peratin.

Acara Musrenbang saat itu juga dihadiri oleh Bapak Camat kecamatan ngambur yaitu Bapak Sarhidi, S.Pd, dan kepala puskesmas ngambur, Bidan Desa, Babin Kantib Mas, Babinsa, pekon Negeri Ratu Ngambur juga hadir dalam acara Musrebang tersebut .

Dalam kata sambutan Bapak camat kecamatan gambur beliau sampaikan terimakasih kepada Bapak Paratin Negeri Ratu ngambur atas Undangan yang disampaikan kepada kami dalam rangka pelaksanaan Musrenbang kita pada hari i ini, dan Bapak Sampaikan himbauan kepada seluruh elemen yang keterkaitan dengan penanggung jawab pengelolaan Anggaran yaitu khusus Anggaran Dana Desa .

selama ini kita ketahui dengan seksama betapa besar nya pemerintah menganggar kan untuk Desa di seluruh Tanah Air kita ini, pemerintah bertujuan semoga tercipta nya pemerataan pembangunan di seluruh Desa atau Pekon.

Mari kita jalan kan dengan sebaik baik nya,laksanakan mengikuti aturan yang ada Himbauan Bapak Camat.

BACA JUGA  Penjabat Peratin dan Juru Tulis Pekon Balai Kencana Semangat Membangun Pekon/Desa

Setelah Bapak Paratin , Bapak Camat menyampaikan kan arahan atau kata sambutan acara di lanjut kan yaitu masuk keranah inti acara Musyawarah Perencanaan pembangunan pekon atau (Musrenbang) Negeri Ratu Ngabur Tahun 2019.

Musrenbang ini dilakukan setiap awal tahun sebagai mana rancangan skala prioritas yang akan dilakukan pembangunan ditahun itu yang memang sudah tercantum didalam RPJM.

Penulis : Agus s

Editor   : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *